Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Restoran Keluarga di Surabaya dengan Nuansa Alam 

Kompas.com - 17/04/2023, 11:03 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Surabaya memiliki sejumlah restoran keluarga yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran 2023. Restoran keluarga di Surabaya ada yang bernuansa alam yang bisa membuat pengunjung betah duduk berlama-lama.

Baca juga: 15 Tempat Ngabuburit Murah di Surabaya, Ada Lokasi Gratis 

Baca juga: Masjid Al Akbar Surabaya, Masjid Terbesar Kedua Setelah Istiqlal 

Selain nuansa alam, restoran tersebut menyajikan menu beragam seperti makanan khas Nusantara, western food, maupun seafood.

Restoran keluarga di Surabaya

Berikut rekomendasi restoran keluarga di Surabaya dengan nuansa alam seperti dihimpun Kompas.com.

1. Bebek Tepi Sawah 

Restoran Bebek Tepi Sawah cabang SurabayaDok. Instagram @bebektepisawahsurabaya Restoran Bebek Tepi Sawah cabang Surabaya

Restoran keluarga yang berasal dari Bali ini sudah memiliki sejumlah cabang di berbagai kota. Untuk cabang Surabaya, lokasinya beralamat di Jalan Darmokali Nomor 50, Darmo, Kecamatan Wonokromo.

Seperti namanya, menu unggulan restoran keluarga ini adalah olahan bebek dengan pelengkap sambal matah khas Bali. Namun, pengunjung bisa memesan menu lainnya seperti olahan ayam dan ikan.

Ciri khas Bebek Tepi Sawah adalah nuansa restoran yang bertema alam dengan pepohonan, air mancur, gazebo, dan lainnya. Pada beberapa cabang, lokasi Bebek Tepi Sawah berada di pinggir area persawahan.

2. Warung Apung Rahmawati 

Warung Apung Rahmawati SurabayaTangkapan layar Warung Apung Rahmawati Warung Apung Rahmawati Surabaya

Warung Apung Rahmawati adalah restoran keluarga legendaris yang sudah memiliki sejumlah cabang di Jawa Timur, termasuk di Surabaya. Salah satunya berada di Jalan Gayungsari Barat Nomor 43, Gayungan, Kota Surabaya. 

Restoran ini menyediakan gazebo untuk tempat bersantap para pengunjung. Gazebo tersebut berada di pinggir kolam ikan yang luas, sehingga suansanya menyatu dengan alam.

Adapun menu andalan Warung Apung Rahmawati adalah ayam bakar bumbu rujak. Pengunjung bisa memesan menu lainnya seperti olahan ikan, seafood, sayur, dan sebagainya.

Baca juga: Masjid Unik di Surabaya, Bentuknya Menyerupai Kabah

Baca juga: 5 Destinasi Hidden Gem di Surabaya untuk Healing, Bisa Susur Sungai

3. Warung Mbah Cokro

Warung Mbah Cokro adalah warung makan dengan konsep angkringan tradisional serta Indonesia tempo dulu. Lokasinya berada di Jalan Prapen Nomor 22 Kota Surabaya. 

Pengunjung akan menemukan dekorasi khas tempo dulu bertema alam. Misalnya, meja dan kursi berbahan bambu, dinding dari anyaman, koleksi barang tempo dulu bernilai historis, alat makan dari seng, dan sebagainya.

Menu di Warung Mbah Cokro adalah menu-menu khas angkringan seperti nasi kucing, aneka sate, aneka gorengan, dan lainnya.

4. Surabaya North Quay Resto

Surabaya North Quay
Instagram @chrizjoze Surabaya North Quay

Surabaya North Quay (SNQ) Resto berada di area obyek wisata Surabaya North Quay. Tepatnya di Jalan Perak Utara, Pabean Cantikan, Kota Surabaya.

Mengutip dari Kompas.com (6/3/2022), Surabaya North Quay adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan pemandangan tepi laut dan matahari tenggelam dari ujung utara Surabaya.

Pengunjung bisa melihat secara langsung panorama Pulau Madura dari kejauhan. Sembari menikmati pemandangan tersebut, wisatawan bisa menikmati aneka kuliner yang tersedia di Surabaya North Quay Resto.

Ada sejumlah tenant yang menawarkan aneka makanan di Surabaya North Quay Resto, seperti pempek, ayam goreng, bakso, dan lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com