Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Semarang untuk Libur Lebaran 2023

Kompas.com - 18/04/2023, 06:09 WIB
Sabrina Mutiara Fitri,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Di Kota Semarang, Jawa Tengah, terdapat sembilan tempat wisata selain Kota Lama Semarang yang cocok dikunjungi saat libur Lebaran 2023.

Menurut rekomendasi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso, sembilan tempat tersebut adalah Semarang Zoo, Sam Poo Kong, Goa Kreo, Pantai Marina, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Lawang Sewu, Grand Maerakaca, Taman Lele, dan Kampung Jawi.

Baca juga:

Wing menuturkan, pada tahun 2022 lalu, Kota Semarang mencatat jumlah pengunjung terbanyak yang mencapai 5,3 juta orang. Tahun ini, Wing menargetkan ada 10 juta wisatawan berlibur di kota tersebut.

"Sejauh ini sudah baik dan terkendali. Kami sudah melakukan pembinaan ke para pengelola destinasi wisata, untuk mempersiapkan dan meningkatkan fasilitas yang ada. Dengan itu kami berharap, pengunjung wisatawan di Kota Semarang meningkat. Karena ini juga liburan panjang," jelas Wing kepada Kompas.com, Senin (17/4/2023).

Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah.Kemdikbud Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah.

Selain 10 tempat wisata yang disebutkan sebelumnya, masih ada sejumlah wisata baru yang disiapkan guna menaikkan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Semarang.

Wisata baru tersebut juga diminta untuk meningkatkan sarana dan prasarana, serta mengedepankan salam, senyum, sapa (3S) kepada pengunjung.

Baca juga:

"Masih ada lagi wisata baru yang kami dorong agar semakin intens dalam meningkatkan kualitas, mengedepankan 3S yang bisa bikin wisatawan kangen dan ingin berkunjung lagi ke Semarang," ucap dia.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com