Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/04/2023, 14:11 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan sejumlah agen perjalanan daring (OTA) guna menyiapkan berbagai diskon khusus mudik Lebaran 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan, ada banyak diskon untuk transportasi, hotel, akomodasi, dan paket wisata selama mudik Lebaran tahun ini.

Baca juga:

"Kami mengapresiasi beberapa OTA yang telah berpartisipasi karena promo-promo ini paling banyak dinanti-nanti dan menjadi salah satu upaya kita untuk membuat harga tiket hingga akomodasi lebih terjangkau," ujar Menparekraf dalam Weekly Press Briefing di Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).

Dia berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan jumlah perjalanan, lama tinggal, dan pengeluaran wisatawan nusantara saat mengunjungi destinasi wisata, desa wisata, serta atraksi wisata, dengan memanfaatkan promo libur Lebaran.

Aneka promo Lebaran 2023, ada diskon mulai 10 persen

Ilustrasi hotel.SHUTTERSTOCK/Kanyapak Lim Ilustrasi hotel.

Adapun keempat OTA yang bekerja sama dengan Kemenparekraf dalam program mudik Lebaran 2023 ini yaitu Atourin, Mister Aladin, tiket.com, dan Traveloka.

Pertama, Atourin menawarkan diskon 10 persen secara merata untuk seluruh produk di marketplace (lokapasar)-nya selama bulan April 2023.

"Tanpa minimal transanksi dan flat semuanya 10 persen untuk pemesanan di Atourin termasuk paket ke desa wisata," ucap Chief Executive Officer Atourin, Benarivo Triadi Putra dalam kesempatan serupa.

Baca juga: 

Kemudian, di platform perjalanan Mister Aladin, pelaku perjalanan bisa booking hotel dengan potongan harga hingga Rp 500.000, dapat diskon tiket kereta api hingga 75 persen, dapat diskon tiket pesawat hingga Rp 1,5 juta, serta dapat diskon sebesar 50 persen untuk paket wisata di lima Destinasi Super Prioritas (DSP).

"Berlaku dari tanggal 1 sampai akhir bulan April," kata General Manager Business Development Mister Aladin, Yudhi Ramadhani Said.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com