Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Ragunan Selama Libur Lebaran 2023

Kompas.com - 20/04/2023, 09:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masyarakat yang menghabiskan libur Lebaran di sekitar Jakarta dapat mengisi waktu dengan berwisata ke Kebun Binatang Ragunan.

Untuk diketahui, saat ini pengunjung yang akan berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan bisa membeli tiket secara online ataupun langsung ke loket tiket.

Baca juga:

Khusus pembelian tiket secara langsung, pengunjung harus menyiapkan kartu elektronik yang terafiliasi dengan Bank DKI untuk sistem pembayaran.

Jam buka Ragunan

Jika berencana liburan saat momen Lebaran di Kebun Binatang Ragunan, simak jam buka dan harga tiket masuk Ragunan selama Lebaran berikut.

Berdasarkan info dari media sosial resmi Kebun Binatang Ragunan @ragunanzoo, kebun Binatang Ragunan tutup pada hari pertama Idul Fitri.

Setelahnya, Kebun Binatang Ragunan tetap buka selama libur nasional dan cuti bersama mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Baca juga:

Sementara khusus bulan Ramadhan Kebun Binatang Ragunan buka setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Harga tiket masuk Ragunan

Harga tiket masuk pengunjung Ragunan kalangan dewasa yakni mulai dari Rp 4.000 per orang. Sementara pengunjung kalangan anak-anak dikenakan biaya tiket masuk mulai dari Rp 3.000 per orang.

Pengunjung Naik Sepeda di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan (9/3/2023)KOMPAS.com/SANIA MASHABI Pengunjung Naik Sepeda di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan (9/3/2023)

Khusus pengunjung Ragunan yang membawa kendaraan, akan dikenakan biaya parkir sesuai jenis kendaraan.

Kendaraan jenis bus, truk, dan mobil berukuran besar yang parkir di kawasan Ragunan dikenakan tarif mulai dari Rp 15.000 per hari.

Baca juga:

Kendaraan jenis bus, truk, dan mobil berukuran kecil dikenakan tarif parkir mulai dari Rp 12.500 per hari. Kendaraan jenis mobil sedan dan sejenis minibus dikenakan biaya parkir mulai dari Rp 6.000 per hari.

Sementara kendaraan seperti sepeda motor dan kendaraan roda tiga dikenakan tarif Rp 3.000 per hari, dan biaya parkir sepeda mulai dari Rp 1.000 per hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com