Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Kantor Imigrasi Tutup 7 Hari Saat Libur Lebaran 2023

Kompas.com - 20/04/2023, 10:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan di kantor keimigrasian se-Indonesia tutup sementara selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, yakni mulai 19-25 April 2023.

"Masyarakat dapat kembali mengakses layanan keimigrasian seperti permohonan paspor dan izin tinggal mulai 26 April 2023," kata Sub-Koordinator Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Achmad Nur Saleh dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (20/4/2023).

Selain itu, layanan permohonan visa secara online di website visa-online.imigrasi.go.id juga tutup selama cuti bersama.

Baca juga: Imigrasi Deportasi 620 WNA pada Januari-Maret 2023

Achmad mengatakan layanan permohonan dan verifikasi visa melalui website visa-online.imigrasi.go.id akan dimulai kembali pada 26 April 2023.

"Layanan keimigrasian online, seperti Electronic Visa on Arrival (e-VOA), Visa Kunjungan, dan Second Home Visa pada website molina.imigrari.go.id, tetap bisa diakses," katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pemohon layanan tersebut dapat melakukan pembayaran di platform yang tersedia di laman website.

Ilustrasi visa on arrival.IST Ilustrasi visa on arrival.

"Sistem penerbitan visa di website Molina (Modul Lalu Lintas Orang Asing) juga sudah otomatis, sehingga orang asing bisa langsung menerima dokumen visa dalam bentuk elektronik," papar Achmad.

Baca juga: Membuat Visa Bisa Lebih Mudah dengan Visa Keliling, Apa Itu?

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang prosedur dan syarat permohonan paspor, visa, maupun izin tinggal, selama libur Lebaran, dapat memanfaatkan fitur auto-reply Live Chat.

Adapun Fitur Live Chat dapat diakses di laman resmi Ditjen Keimigrasian, di www.imigrasi.go.id.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com