Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Wisata di Malang Raya yang Instagramable untuk Libur Lebaran 2023

Kompas.com - 20/04/2023, 17:01 WIB
Nugraha Perdana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Tempat wisata dengan spot Instagramable masih jadi daya tarik bagi wisatawan yang berlibur di Malang Raya, Jawa Timur.

Berbagai tempat wisata pun berlomba-lomba menawarkan berbagai area yang bisa dijadikan latar foto.

Baca juga:

Kompas.com merekomendasikan tiga tempat wisata di Malang Raya dengan beragam spot foto menarik yang dapat dikunjungi selama libur Lebaran 2023:

Tempat wisata di Malang yang Instagramable

1. Malang Skyland

Tempat wisata Malang Skyland yang berada di Karangploso, Kabupaten Malang. Dok. Malang Skyland Tempat wisata Malang Skyland yang berada di Karangploso, Kabupaten Malang.

Meskipun belum dibuka, tempat wisata yang berada di Karangploso, Kabupaten Malang, ini tengah viral di berbagai media sosial.

Malang Skyland menghadirkan beberapa spot yang bisa menjadi tempat berfoto, di antaranya, Sky Bridge atau jembatan sepanjang sekitar 170 meter; Sky Net atau area dengan jaring-jaring sehingga pengunjung bisa berfoto sembari berbaring di tengahnya; dan Sky Glass Bridge atau jembatan kaca

Dari spot-spot Instagramable yang ada, wisatawan dapat melihat pemandangan kaki Gunung Arjuna ketika pagi, siang, atau sore.

Sementara itu, pada malam hari, mereka bisa melihat cantiknya panorama Kota Batu yang gemerlapan.

Baca juga:

"Memang antusias masyarakat sangat luar biasa, kami belum buka tapi sudah ada saja yang datang. Sebenarnya opening kami besok, Jumat (21/4/2023). Beberapa sudah ada yang reservasi seperti dari tour travel dan lainnya, lebih banyak dari Jawa Timur," kata Owner Malang Skyland, Ilham Sunaryanto saat dihubungi, Kamis (20/4/2023).

Dia menyampaikan, Malang Skyland berkonsep tempat wisata alam nan modern yang cocok untuk anak muda.

Ke depannya, tempat wisata itu setiap harinya akan menghadirkan live music setiap harinya, serta konser musisi nasional dalam satu bulan sekali.

"Dari segi keamanan, untuk konstruksi Sky Bridge sudah terjamin aman karena dibangun dengan kontraktor yang sudah ahli di bidangnya. Jadi walaupun dinaiki puluhan ribu orang, aman," katanya.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com