Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Liang Mbala di NTT, Punya Spot Sunset dan Kolam Alami

Kompas.com - 22/04/2023, 07:07 WIB
Markus Makur,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BORONG, KOMPAS.com - Momen libur Lebaran 2023 di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa dihabiskan dengan mengunjungi Pantai Liang Mbala di Kelurahan Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. 

Terletak di sisi selatan Kabupaten Manggarai Timur, pantai ini memiliki pasir putih dan kolam alami di atas batu karang dengan panorama laut. 

Baca juga:

"Destinasi Pantai Liang Mbala sangat diminati wisatawan untuk berkunjung karena ada keunikan yang tak dimiliki oleh pantai lain, seperti ada pasir putih, kolam alami di atas batu karang, dan keindahan senja," tutur salah seorang warga lokal, Ambrosius Adir, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/4/2023).

Kolam-kolam seperti sebuah persawahan di Pantai Liang Mbala, Kel. Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kab. Manggarai Timur, NTT, Kamis, (5/5/2022). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Kolam-kolam seperti sebuah persawahan di Pantai Liang Mbala, Kel. Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kab. Manggarai Timur, NTT, Kamis, (5/5/2022). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)

"Selain itu, dari Liang Mbala wisatawan juga bisa melihat Pulau Mules. Wisatawan bisa mandi di kolam-kolam kecil batu karang. Saya biasa berwisata dengan keluarga ke Pantai Liang Mbala," imbuhnya.

Baca juga:

Sebagai informasi, Pulau Mules cukup unik karena berbentuk menyerupai candi di Pulau Jawa. 

Selain berendam di kolam dan bermain pasir, wisatawan juga bisa melihat panorama matahari terbenam (sunset) yang unik di pantai ini.

Menurut Adir, wisatawan bisa melihat bulatnya matahari yang berwarna merah perlahan-lahan turun di balik Pulau Mules.

Baca juga: 3 Tempat Wisata di NTT untuk Lihat Rumah Adat yang Masih Asli

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com