Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/04/2023, 07:07 WIB
Markus Makur,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BORONG, KOMPAS.com - Momen libur Lebaran 2023 di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa dihabiskan dengan mengunjungi Pantai Liang Mbala di Kelurahan Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. 

Terletak di sisi selatan Kabupaten Manggarai Timur, pantai ini memiliki pasir putih dan kolam alami di atas batu karang dengan panorama laut. 

Baca juga:

"Destinasi Pantai Liang Mbala sangat diminati wisatawan untuk berkunjung karena ada keunikan yang tak dimiliki oleh pantai lain, seperti ada pasir putih, kolam alami di atas batu karang, dan keindahan senja," tutur salah seorang warga lokal, Ambrosius Adir, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/4/2023).

Kolam-kolam seperti sebuah persawahan di Pantai Liang Mbala, Kel. Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kab. Manggarai Timur, NTT, Kamis, (5/5/2022). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Kolam-kolam seperti sebuah persawahan di Pantai Liang Mbala, Kel. Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kab. Manggarai Timur, NTT, Kamis, (5/5/2022). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)

"Selain itu, dari Liang Mbala wisatawan juga bisa melihat Pulau Mules. Wisatawan bisa mandi di kolam-kolam kecil batu karang. Saya biasa berwisata dengan keluarga ke Pantai Liang Mbala," imbuhnya.

Baca juga:

Sebagai informasi, Pulau Mules cukup unik karena berbentuk menyerupai candi di Pulau Jawa. 

Selain berendam di kolam dan bermain pasir, wisatawan juga bisa melihat panorama matahari terbenam (sunset) yang unik di pantai ini.

Menurut Adir, wisatawan bisa melihat bulatnya matahari yang berwarna merah perlahan-lahan turun di balik Pulau Mules.

Baca juga: 3 Tempat Wisata di NTT untuk Lihat Rumah Adat yang Masih Asli

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com