Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Kunjungi Pantai di NTT Saat Libur Lebaran 2023

Kompas.com - 22/04/2023, 17:27 WIB
Markus Makur,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BORONG, KOMPAS.com – Pantai di sisi selatan dan utara Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), ramai dikunjungi wisatawan lokal yang ingin liburan saat hari pertama Lebaran 2023, Sabtu (22/4/2023).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu (22/4/2023) sore, sejumlah pantai, antara lain Pantai Mbolata, Pantai Nangarawa, Pantai Liang Mbala, dan Pantai Cepi Watu, didatangi wisatawan lokal dari beberapa kota di Pulau Flores.

Baca juga:

Salah seorang pengunjung asal Manggarai Timur, Krispinus Lois Gonzales, menyampaikan hal senada. 

"Setelah tiba di pantai, warga dan wisatawan lokal sudah memadati destinasi tersebut. Mereka mandi, bermain bola kaki, bakar ikan, dan makan bersama keluarga di pinggir pantai," tuturnya kepada Kompas.com, Sabtu (22/4/2023).

Baca juga: Pantai Kotajogho di NTT, Gerbang ke Banyak Tempat Wisata di Nagekeo

Kolam-kolam seperti sebuah persawahan di Pantai Liang Mbala, Kel. Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kab. Manggarai Timur, NTT, Kamis, (5/5/2022). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Kolam-kolam seperti sebuah persawahan di Pantai Liang Mbala, Kel. Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kab. Manggarai Timur, NTT, Kamis, (5/5/2022). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)

Sebagai informasi, sejumlah pantai yang ada di wilayah tersebut memiliki daya tarik masing-masing. Pantai Mbolata, misalnya, diapit oleh Gunung Komba dan Gunung Inerie sehingga menawarkan pemandangan yang unik.

Tidak hanya itu, beberapa pantai di selatan Pulau Flores berlokasi tidak jauh dari permukiman dan perkotaan sehingga mudah diakses wisatawan.

Baca juga:

Adapun belum lama ini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur, Rofinus Hibur Hijau mengatakan, pantai di pesisir selatan Manggarai Timur menjadi tempat wisata yang dituju saat libur Lebaran 2023.

"Beberapa pantai di pesisir selatan Manggarai Timur menjadi destinasi pantai bagi warga lokal dan wisatawan lokal dari beberapa kota di Pulau Flores," ucapnya.

Baca juga: 5 Wisata di Pantai Utara Sikka, NTT, Pas Dikunjungi Saat Libur Panjang

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com