Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran 2023, Ribuan Wisatawan Kunjungi Jatim Park di Kota Batu

Kompas.com - 25/04/2023, 18:09 WIB
Nugraha Perdana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BATU, KOMPAS.com - Tempat-tempat wisata di Kota Batu, Jawa Timur, "panen" pengunjung selama libur Lebaran 2023. Beberapa di antaranya terpantau di tempat-tempat wisata milik Jawa Timur Park Group.

Manager and Public Relation Jawa Timur Park Group, Titik S Ariyanto mengatakan, beberapa tempat wisata yang menjadi favorit selama libur Lebaran 2023 yakni Jatim Park 3, Jatim Park 2, dan Jatim Park 1.

Baca juga:

Sementara itu, dari total sekitar tujuh park (tempat wisata) Jawa Timur Park Group di Kota Batu, terdapat lebih dari 10.000 pengunjung setiap harinya.

"Terhitung mulai H+1 Lebaran, kunjungan wisatawan meningkat tajam dibandingkan hari-hari biasanya, sedangkan setiap park itu kunjungan antara 3.000-4.000 orang setiap hari, ini perkiraan kondisinya sampai hari ini (25/4/2023)," kata Titik pada Selasa (25/4/2023).

Wahana bunga di Batu Love Garden, Jatim Park Group di Kota Batu pada 28 Desember 2020 lalu.KOMPAS.COM/ANDI HARTIK Wahana bunga di Batu Love Garden, Jatim Park Group di Kota Batu pada 28 Desember 2020 lalu.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut merupakan rombongan keluarga. Mereka berasal dari beberapa provinsi, antara lain Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Saat ini paling banyak keluarga, berbeda seperti libur sekolah. Saat ini wisatawan kebanyakan dari luar daerah, berdasarkan plat (kendaraan) seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah," katanya.

Baca juga:

Wahana baru di Batu Love Garden dan persiapan lainnya

Titik menyampaikan, sebelumnya pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut wisatawan selama libur Lebaran 2023.

Di Museum Angkut, misalnya, terdapat pertunjukan spesial Lebaran bertajuk Month of Mumbai di area Gangster Town Area setiap pukul 15.15 WIB.

Baca juga:

Kemudian, di Eco Green Park terdapat wahana baru bernama Scarlet Macaw Bike. Di Jatim Park 3, dilakukan renovasi pada area Dino Park, seperti pengecatan area dan penambahan spot selfie.

"Di Batu Love Garden terdapat wahana baru Rainbow Slide, itu seluncuran berwarna pelangi," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com