Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Buka dan Tiket Masuk Kusuma Agrowisata Batu Saat Libur Lebaran

Kompas.com - 26/04/2023, 15:37 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kusuma Agrowisata di Kota Batu, Jawa Timur, menawarkan pengalaman berwisata agro di area dengan ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). 

Wisatawan bisa memetik aneka buah-buahan, di antaranya apel dan stroberi, dengan ditemani pemandu. Mereka juga bisa menjajal aneka aktivitas outbound, berenang di waterpark, dan menjelajahi aneka spot Instagramable di De Tjangkul.

Baca juga:

Tidak hanya itu, tersedia pula area berkemah, akomodasi, dan kafe.

Selama periode libur Lebaran 2023, tepatnya mulai Jumat (21/4/2023) hingga Minggu (30/4/2023), berlaku tiket masuk dan jam buka tertentu bagi wisatawan. Simak selengkapnya:

Harga tiket masuk Kusuma Agrowisata selama libur Lebaran 2023

Dikutip dari akun Instagram resmi Kusuma Agrowisata dan berdasarkan konfirmasi Kompas.com, Rabu (26/4/2023), tersedia beberapa paket wisata yang bisa dipilih wisatawan:

  • Paket Farming

Paket ini meliputi kegiatan petik dua buah jambu merah, animal feeding (memberi makan hewan) kambing dan kelinci, wisata ke De Tjangkul (spot foto atas balkon dan Rumah Tani), serta waterpark. Harganya mulai Rp 60.000 per orang.

Baca juga: Itinerary Wisata Malang 1 Hari, Bisa Cicip Kuliner Legendaris

  • Petik Jeruk + Jambu Merah

Paket ini mencakup kegiatan petik tiga buah jeruk, peting dua buah jambu merah, animal feeding kambing dan kelinci, wisata ke De Tjangkul (spot foto atas balkon dan Rumah Tani), serta waterpark. Harganya mulai Rp 70.000 per orang.

  • Petik Strawberry + Jambu Merah

Paket ini terdiri dari kegiatan petik enam buah stroberi, petik dua buah jambu merah, animal feeding kambing dan kelinci, wisata ke De Tjangkul (spot foto atas balkon dan Rumah Tani), serta waterpark. Harganya mulai Rp 70.000 per orang.

Baca juga: 6 Museum di Batu, Bisa Wisata Sekaligus Belajar

Ilustrasi buah apel yang bisa dipetik di Kusuma Agrowisata di Kota Batu, Jawa Timur.Dok. Kusuma Agrowisata Ilustrasi buah apel yang bisa dipetik di Kusuma Agrowisata di Kota Batu, Jawa Timur.

  • Petik Apel

Sesuai namanya, paket ini meliputi kegiatan memetik dua buah apel, wisata ke De Tjangkul (spot foto atas balkon dan Rumah Tani), serta waterpark. Harganya mulai Rp 70.000 per orang.

  • Paket Duo

Paket ini sudah termasuk kegiatan petik dua buah apel, petik dua buah jambu merah, wisata ke De Tjangkul (spot foto atas balkon dan Rumah Tani), serta waterpark. Tarifnya mulai Rp 80.000 per orang.

Baca juga: Itinerary Wisata Malang 2 Hari 1 Malam, Menikmati Sunset dan Kuliner

  • Paket Hore

Paket ini lebih lengkap karena meliputi kegiatan petik dua buah apel, petik dua buah jambu merah, petik tiga buah jeruk, wisata ke De Tjangkul (spot foto atas balkon dan Rumah Tani), serta waterpark. Harganya mulai Rp 90.000 per orang.

Harap diperhatikan bahwa anak berusia tiga tahun sudah dikenakan harga tiket masuk penuh.

Jam buka Kusuma Agrowisata selama libur Lebaran 2023

Selama periode libur Lebaran 2023, Kusuma Agrowisata beroperasi setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Tempat wisata yang sudah berdiri sejak tahun 1991 ini beralamat di Jalan Abdul Gani, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jaraknya dari Alun-alun Kota Wisata Batu sekitar 3,2 kilometer dengan durasi berkendara hampir 10 menit.

Baca juga: Itinerary 2 Hari 1 Malam Jelajahi Wisata Malang Raya Terbaru

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com