Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2023, 20:42 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Musim libur panjang Lebaran Idul Fitri tahun ini dimanfaatkan wisatawan domestik untuk melancong ke berbagai daerah di Tanah Air, termasuk Pulau Dewata Bali. 

Adapun kunjungan wisatawan domestik ke Bali selama libur Lebaran 2023 meningkat hingga 40 persen dibandingkan kunjungan pada hari normal. 

Jumlah wisatawan domestik yang berkunjung ke Bali pun diperkirakan terus meningkat hingga Minggu (30/4/2023) bersamaan dengan berakhirnya musim Libur Lebaran 2023. 

Baca juga: Mulai dari Water Sport hingga Kids Bootcamp, Wisatawan Bali Bisa Liburan di Beach Club Ramah Anak

Tingkat okupansi hotel selama Lebaran di Bali pun meroket mencapai 80 persen. 

Tingginya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali saat musim libur Lebaran disambut antusias oleh para pelaku usaha pariwisata di Pulau Bali. Beragam tempat liburan keluarga di Bali pun gencar menawarkan program dan promosi untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung menghabiskan waktu berlibur di tempat mereka. 

Baca juga: Fenomena “Milky Way” di Bali Ingatkan Masyarakat untuk Menjaga dan Berterima Kasih kepada Alam

Salah satu beach club ramah keluarga yang berlokasi di Nusa Dua Bali, yakni Canna Bali, turut menawarkan program menarik bagi wisatawan. Program tersebut yakni bebas biaya masuk untuk para penumpang pesawat terbang dengan cara menunjukkan boarding pass

Head of Marketing and Public Relation Canna Bali Pipit Djatma mengatakan, program tersebut dihadirkan untuk mempermudah wisatawan menikmati beragam fasilitas yang tersedia di Canna Bali.  

“Selama musim Lebaran kali ini, kami memiliki program free entry kepada para pengunjung. Caranya mudah, cukup menunjukkan boarding pass pesawat mereka. Hal ini akan memberikan keuntungan bagi para pengunjung yang datang ke Canna,” ujar Pipit dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (27/4/2023). 

Selain itu, lanjut Pipit, Canna Bali juga berkolaborasi dengan tim paralayang di Nusa Dua Bali. Selain menikmati keindahan pantai yang menghadap ke laut lepas, pengunjung Canna Bali juga bisa menikmati panorama alam di Bali dengan menggunakan paralayang. 

Baca juga: Keindahan Pantai Bali Tak Lekang Waktu, Ini Rekomendasi Liburan Seru bareng Keluarga

“Kami juga berkolaborasi dengan tim paragliding dengan membuat paket spesial. Pengunjung bisa merasakan sensasi menikmati keindahan alam Bali dari udara,” tuturnya. 

Untuk diketahui, Canna Bali merupakan Beach Club ramah keluarga dengan area pantai pasir putih luas yang langsung menghadap ke laut lepas. Pantai di Canna Bali pun memiliki pemandangan sunset yang menawan. 

Setiap akhir bulan, Canna Bali rutin menggelar kegiatan Canna Sunday Festival untuk semakin menambah keseruan berlibur bersama keluarga. 

Pada Minggu (23/4/2023), Canna Bali baru saja menyelenggarakan Canna Sunday Festival dengan dunia sirkus yang cocok untuk seluruh anggota keluarga.  

Baca juga: Family Time Bisa Beri Rasa Aman bagi Anak, Ini Kata Psikolog Klinis

“Canna Bali telah menyiapkan beberapa gelaran menarik yang bisa menjadi rekomendasi tempat untuk dikunjungi. Salah satunya, Canna Sunday Festival. Acara ini merupakan gelaran ketiga yang rutin diadakan oleh Canna Bali setiap bulannya,” lanjut Pipit. 

Adapun tema sirkus yang dipilih membuat Canna Sunday Festival berbeda dari bulan-bulan sebelumnya. Pengunjung bisa melakukan beragam aktifitas selama berlangsungnya Canna Sunday Festival, mulai dari water sport, health and wellness, kids bootcamp, tatto henna, tarot, face panting, voli pantai, kelas salsa, live music, disc jockey (DJ), serta bazar

“Beberapa tenant menarik terlibat langsung dalam bazar Canna Sunday Festival yang patut untuk dicoba,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com