Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata PIK 2 Terbaru, Area Kuliner dan Pantai Pasir Putih ala Hawaii

Kompas.com - 28/04/2023, 10:39 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kabupaten Tangerang, Banten, telah dibuka Aloha, tempat wisata baru berupa area nongkrong tepi pantai bertema Hawaii.

"Kalau secara konsep ini kurang lebih kita namakan prime culinary destination (destinasi kuliner utama). dengan konsep Hawaiian vibe, itu yang kita bangun sebenernya," kata Operation Deputi Departement Head Aloha, Brian Alfa Yoga saat ditemui Kompas.com, Rabu (26/4/2023).

Baca juga: 

Suasana di Aloha, PIK 2, Kabupaten Tangerang, BantenKOMPAS.com/SANIAMASHABI Suasana di Aloha, PIK 2, Kabupaten Tangerang, Banten

Brian mengatakan, Aloha baru mulai dibuka untuk umum pada Jumat (14/4/2023) dan berlokasi di area Pantai Pasir Putih dengan luas lahan sekitar tiga hektar.

Di tempat ini pengunjung bisa duduk bersantai menikmati suasana Pantai Pasir Putih sambil menyantap makanan dari tenant makanan dan minuman yang tersedia.

Baca juga: 

"Sekarang total ada 12 tenant, nanti akan ditambah lagi," ujarnya.

Selain bersantai, pengunjung juga bisa foto-foto di seluruh area Aloha yang bertemakan Hawai ataupun berfoto dengan latar belakang laut. 

Aloha PIK 2, Kabupaten Tangerang, BantenKOMPAS.com/SANIAMASHABI Aloha PIK 2, Kabupaten Tangerang, Banten

Di area Aloha juga terdapat beberapa spot berpasir putih yang cukup tebal sehingga anak-anak bisa bermain sekaligus membangun istana pasir.

"Anak-anak biasanya bawa mainan sendiri," ujarnya.

Baca juga:

Sementara ini, pengunjung yang datang ke area Aloha tidak akan dikenakan biaya apa pun alias gratis. Tempat ini beroperasi mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com