Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Kapal Surabaya-Labuan Bajo per April 2023

Kompas.com - 29/04/2023, 10:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia. Kekayaaan alam dan pemandangan pantai yang Indah membuat Labuan Bajo kerap dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Akses ke Labuan Bajo ternyata tidak hanya bisa ditempuh melalui jalur udara, tapi juga bisa melalui jalur laut.

Wisatawan yang hendak ke Labuan Bajo lewat jalur laut, bisa naik kapal Jembatan Nusantara dari Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya.

Baca juga: 9 Wisata Pantai Labuan Bajo NTT, Ada Waecicu dan Long Beach

Adapun perjalanan dari Surabaya ke Labuan Bajo menggunakan kapal laut memakan waktu sekitar dua hari.

Corporate Secretary Jembatan Nusantara Gama mengatakan dalam waktu dekat kapal laut yang akan berangkat menuju Labuan Bajo dari Surabaya yaitu KM Swarna Bahtera.

Dikutip dari laman resmi roro.prahu-hub.com, KM Swarna Bahtera dijadwalkan berangkat dari Surabaya pada Minggu (30/4/2023) pukul 22.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Labuan Bajo pada Selasa (2/5/2023) pukul 11.00 WIB.

Tarif terbaru Kapal Surabaya-Labuan Bajo

Jika hendak ke Labuan Bajo dari Surabaya lewat jalur laut dalam waktu dekat, berikut tarif kapal Surabaya-Labuan Bajo yang tersedia.

Gama menyampaikan bahwa informasi terkini mengenai tarif kapal Surabaya-Labuan Bajo bisa dilihat di laman resmi roro.prahu-hub.com.

Baca juga: Dikunjungi Jokowi Saat Lebaran, Ini Itinerary 3 Hari di Labuan Bajo

"Pembelian tiket bisa secara online, atau bisa ke kantor cabang kami (Jembatan Nusantara)" kata Gama kepada Kompas.com, Jumat (28/4/2023)

Saat ini tersedia tiket kategori Ekonomi Lesehan untuk tiga kategori penumpang. Pertama yaitu tiket Ekonomi Lesehan untuk penumpang kalangan bayi, harga tiketnya mulai dari Rp 50.000 per orang.

Kedua yaitu tiket Ekonomi Lesehan untuk penumpang kalangan anak, harga tiketnya mulai dari Rp 230.000 per orang.

Para pemudik di Terminal penumpang GSN Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat mengangkat barang bawaan menuju Kapal, Selasa (18/04/2023)KOMPAS.COM/MUCHLIS Para pemudik di Terminal penumpang GSN Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat mengangkat barang bawaan menuju Kapal, Selasa (18/04/2023)

Ketiga yaitu tiket Ekonomi Lesehan untuk penumpang kalangan dewasa, harga tiketnya mulai dari Rp 320.000 per orang.

Sementara untuk tiket kendaraan, kategori sepeda motor (CC<250) golongan II, harga tiketnya mulai dari Rp 422.000 per sepeda motor.

Baca juga: Dikunjungi Jokowi Bareng Cucu, Ini 4 Fakta Goa Batu Cermin di Labuan Bajo

Kendaraan kategori sepeda motor besar (CC>= 250 CC) atau kendaraan roda tiga, golongan II B, harga tiketnya mulai dari Rp 922.000 per sepeda motor.

Untuk kategori kendaraan kecil, seperti sedan, jeep, dan pick-up golongan III A, harga tiketnya mulai dari Rp 2.360.000 hingga Rp 2.860.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com