Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket pesawat Jakarta-Labuan Bajo per Mei 2023

Kompas.com - 30/04/2023, 12:17 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 akan berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-11 Mei 2023 mendatang.

Masyarakat Indonesia yang ikut terlibat dalam pelaksanaan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo dapat memilih transportasi udara menuju Labuan Bajo untuk menghemat waktu.

Baca juga: Pesta Rakyat Akan Jadi Side Event KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Ada dua opsi penerbangan dari Jakarta ke Labuan Bajo yang bisa dipilih oleh calon penumpang, yaitu penerbangan langsung dan penerbangan satu kali transit.

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo membutuhkan waktu sekitar 2 jam 25 menit. Sementara penerbangan transit membutuhkan waktu yang cukup lama, yakni mulai dari 4 jam hingga 18 jam perjalanan.

Jika berencana hendak ke Labuan Bajo dalam waktu dekat, Kompas.com merangkum Tiket pesawat Jakarta-Labuan Bajo per Mei 2023 dari beberapa situs Online Travel Agent (OTA) berikut.

Tiket pesawat Jakarta-Labuan Bajo per Mei 2023

Tiket pesawat Jakarta-Labuan Bajo weekday

  • Penerbangan langsung

Penerbangan langsung saat weekday dari Jakarta menuju Labuan Bajo hanya tersedia dua maskapai yang melayani penumpang.

Pertama yaitu maskapai Citilink dengan tarif mulai dari Rp 2,1 juta (Rp 2.165.282).

Maskapai ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (Jakarta) pukul 09.35 WIB dan dijawalkan tiba di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo pukul 12.55 WITA.

Baca juga:

Kedua ada maskapai Batik Air dengan tarif mulai dari Rp 2,4 juta (Rp 2.469.280).

Maskapai ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (Jakarta) pukul 11.40 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo pukul 15.05 WITA.

  • Penerbangan transit

Jika punya waktu luang dan mengejar tiket pesawat yang lebih murah, wisatawan bisa memilih tiket transit ke Labuan Bajo.

Penerbangan transit saat weekday dari Jakarta menuju Labuan Bajo dengan harga terendah dan juga menjadi penerbangan paling awal ditawarkan oleh maskapai Lion Air, tarifnya mulai dari Rp 1,4 juta (Rp 1.483.780).

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat pukul 03.40 WIB dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, kemudian transit di Bandara Internasional Juanda (Surabaya) sekitar 1 jam 50 menit.

Baca juga:

Penerbangan kemudian dilanjukan dari Surabaya dan dijadwalkan tiba di Labuan Bajo sekitar pukul 09.30 WITA.

Adapun total waktu yang dibutuhkan pada penerbangan ini yakni sekitar 4 jam 50 menit.

Sementara untuk penerbangan dengan jadwal keberangkatan paling akhir tersedia maskapai Air Asia Indonesia, tarifnya mulai dari Rp 2,1 juta (Rp 2.108.900).

Pesawat ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 12.00 WIB, kemudian transit di Bandara Internasonal I Gusti Ngurah Rai selama 45 menit.

Penerbangan dari Bali kemudian dilanjutkan menuju Labuan Bajo dan dijadwalkan tiba di Labuan Bajo sekitar pukul 16.55 WITA.

Total waktu yang dibutuhkan untuk penerbangan ini yakni sekitar Rp 3 jam 55 menit.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com