Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/04/2023, 16:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Met Gala merupakan sebuah acara penggalangan dana untuk The Costume Institute’s Metropolitan Museum of Art di New York, AS. Acara bergengsi ini digelar setiap tahunnya di The Metropolitan Museum of Art’s.

Baca juga: Keliling New York ala Kevin Home Alone, Bisa Kunjungi Tempat Ini

Baca juga: Menggoyang Angklung di Times Square New York

Gelaran Met Gala selalu menyita perhatian publik lantaran dihadiri oleh selebriti papan atas serta sosok populer di dunia. Adapun Met Gala 2023 rencananya akan digelar pada Senin (1/5/2023) dengan tema “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty.”

Tema tersebut didedikasikan untuk mengenang karya mendiang desainer ternama Karl Lagerfeld. Sepanjang hidupnya, Lagerfeld telah melahirkan beragam karya untuk rumah mode terkemuka seperti Balmain, Chloe, Fendi, Chanel, hingga mendirikan merek sendiri, Karl.

Selain rangkaian acara Met Gala yang menyedot banyak perhatian, lokasi penyelenggaraannya pun menarik untuk diulas. The Metropolitan Museum of Art’s merupakan salah satu museum terkemuka di New York, AS.

Interior di dalam Metropolitan Museum of Art's, New York yang menjadi tempat terselenggaranya Met Gala Interior di dalam Metropolitan Museum of Art's, New York yang menjadi tempat terselenggaranya Met Gala

Fakta The Metropolitan Museum of Art's

Berikut fakta-fakta menarik The Metropolitan Museum of Art’s, lokasi penyelenggaraan Met Gala, seperti dihimpun Kompas.com.

1. Didirikan pada 1870 

The Metropolitan Museum of Art’s atau dikenal dengan nama The Met didirikan pada 13 April 1870, seperti dikutip dari laman resminya. Jadi, usia museum seni tersebut saat ini mencapai 153 tahun.

Baca juga: Ada Taman Apung Berbentuk Tulip di New York

Baca juga: Fakta Museum 9/11 di New York, Penghormatan untuk Para Korban WTC

Melansir dari Britannica, The Met dibuka untuk publik dua tahun setelah awal pendiriannya atau pada 1872. Bangunan utama The Met berada di lokasi ikonik di New York, AS yakni Fifth Avenue.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com