Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imagispace, Pameran Seni Digital yang Instagramable, Hadir Lagi di Jakarta

Kompas.com - 01/05/2023, 08:29 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ingin berburu foto di spot instagramable atau mencari tempat wisata unik di Jakarta, kamu bisa datang ke Imagispace.

Imagispace, area pameran seni digital dalam ruangan ini kembali hadir di Jakarta, setelah terakhir digelar pada 2022 dan berpindah ke beberapa kota.

“Betul, Imagispace saat ini sedang berlangsung di Jakarta tepatnya di Plaza Senayan Level 3,” ujar admin Instagram resmi Imagispace (@imagi.space) saat dihubungi Kompas.com, Minggu (30/4/2023).

Baca juga: Instalasi Seni Imagispace 2022 di Jakarta, Hadirkan Teknologi Sensor Ikuti Gerak Tubuh

Ia mengatakan, periode Imagispace di Jakarya kali ini dimulai dari 23 April 2023 dan akan berlangsung sampai tiga bulan ke depan.

Imagispace, pameran seni digital yang instagramable

Sebagai informasi, Imagispace Jakarta 2023 kali ini mengusung tema Soul, Ours, Intertwined. Pengelola menghadirkan sensor kaki, sehingga pengunjung seolah bisa berinteraksi dengan pameran. 

Dalam ruangan yang gelap dengan pencahayaan apik, visualisasi alam semesta di ruang pameran dapat bergerak mengikuti sensor kaki pengunjung.

Baca juga: Tiket pesawat Jakarta-Labuan Bajo per Mei 2023

Pengunjung bisa menemukan instalasi seni penuh makna dan ciamik yang dipadukan dengan teknologi video. Tak hanya itu, kali ini pengunjung dapat seluncuran di perosotan yang tentu saja Instagramable.

Jam buka, harga tiket, dan lokasi Imagispace 2023

Harga tiket masuk Imagispace Jakarta 2023 dibanderol mulai dari Rp 128.000 per orang.

“Untuk weekdays harganya Rp 128.000. Untuk weekend, hari libur nasional, dan peak season Rp 138.000,” ujar admin Instagram.

Untuk pembelian tiket disarankan melalui online dengan cara mengunjungi situs ticketman.id.

Suasana tema Lost In Space di Imagispace, Ashta District 8 lantai Ground Floor, Senin (20/12/2021).KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARRORROH ITSNAINI Suasana tema Lost In Space di Imagispace, Ashta District 8 lantai Ground Floor, Senin (20/12/2021).

Imagispace Jakarta 2023 buka setiap hari Senin hingga Minggu. Selama peak season dari tanggal 23 April sampai 7 Mei 2023, sesi pertama dimulai dari jam 10.00 WIB dan sesi terakhir di jam 21.00 WIB.

“Lalu setelah peak season, sesi pertamanya dimulai pukul 12 siang dan sesi terakhir sama di jam 9 malam,” terang admin.

Baca juga: 4 Wisata Rendah Karbon di Jakarta, Opsi Liburan Ramah Lingkungan

Imagispace Jakarta 2023 bisa dikunjungi setiap hari di Lantai 3 Plaza Senayan. Adapun Plaza Senayan berlokasi di Jalan Asia Afrika No 8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com