Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/05/2023, 21:07 WIB
Nansianus Taris,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga mengunjungi Goa Batu Cermin di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Selain ke gua, Jokowi dan keluarga juga mampir ke salah satu spot menarik dalam kawasan itu. Namanya Batu Payung, letaknya 59 meter di bagian kiri jalan menuju Goa Batu Cermin.

Baca juga:

"Batu Payung ini modelnya persis seperti payung. Ini memang alami, bukan dibuat oleh manusia," ujar pemandu wisata Goa Batu Cermin, Santo kepada Kompas.com di Labuan Bajo, belum lama ini.

Mengunjungi Batu Payung jadi salah satu aktivitas menarik saat berada di Goa Batu Cermin. Hal itu karena selama ini kebanyakan wisatawan hanya menelusuri lorong-lorong gua.

Baca juga: Dikunjungi Jokowi Saat Lebaran, Ini Itinerary 3 Hari di Labuan Bajo

Foto : Presiden Joko Widodo bersama keluarga berkesempatan mengunjungi spot wisata Goa Batu Cermin Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada Minggu (23/4/2023) siang.Istimewa Foto : Presiden Joko Widodo bersama keluarga berkesempatan mengunjungi spot wisata Goa Batu Cermin Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada Minggu (23/4/2023) siang.

Santo mengatakan, tidak sedikit wisatawan yang singgah di Batu Payung saat ke Goa Batu Cermin.

"Mereka datang untuk selfie (swafoto) di Batu Payung. Memang bentuk dan modelnya unik sehingga jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan," katanya.

Baca juga:

Salah seorang wisatawan yang ditemui di Batu Payung, Berto, mengaku sangat terpesoma dengan obyek wisata dalam kawasan Goa Batu Cermin itu.

"Ini merupakan kali pertama mengunjungi lokasi ini. Saya terkesan dengan keindahan Goa Batu Cermin, termasuk Batu Payung ini. Selain indah lokasi wisata ini juga tertata baik, sehingga pengunjung merasa nyaman. Tidak ada sampah yang berserakan," tutur Berto, Senin (1/5/2023) siang.

Ia berharap, keaslian Goa Batu Cermin termasuk Batu Payung terus dijaga karena tempatnya indah dan unik.

Baca juga: 9 Wisata Pantai Labuan Bajo NTT, Ada Waecicu dan Long Beach

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com