Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2023, 09:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Jetstar Asia akan pindah operasi internasional dari Terminal 3 ke Terminal 2F di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pada 16 Mei 2023.

Hal ini berkaitan dengan peningkatan kapasitas penerbangan untuk rute Jakarta-Singapura pergi-pulang (PP).

Baca juga:

Untuk diketahui, saat ini Jetstar Asia mengoperasikan hingga 14 penerbangan PP setiap minggu untuk rute Singapura ke Jakarta, dengan lebih dari 250.000 penumpang antar-kedua destinasi tersebut setiap tahunnya.

"Langkah ini akan memungkinkan kami untuk meningkatkan operasi serta kapasitas antara dua destinasi penting ini sebagai tanggapan atas permintaan yang meningkat," kata Head of Ground Operations Jetstar Asia Mr. Peter Choo dalam keterangan tertulis, Selasa (2/5/2023).

Penerbangan pertama Jetstar yang dijadwalkan tiba di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 16 Mei 2023 nanti ialah penerbangan dengan nomor 3K201 pukul 09.00 WIB.

Baca juga:

Sementara pesawat pertama Jetstar yang akan terbang dari Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 16 Mei 2023 mendatang yaitu penerbangan nomor 3K202 pukul 09.40 WIB.

“Popularitas rute Jakarta semakin kuat karena warga Singapura terus melakukan perjalanan ke ibu kota Indonesia, baik untuk bisnis, kunjungan keluarga, maupun pariwisata,” pungkas Choo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan JetStar. SHUTTERSTOCK/SUPARAT_C Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan JetStar.

Untuk diketahui, Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta terletak di bagian barat-utara bandara dan bisa menampung kapasitas lebih dari 19 juta penumpang setiap tahunnya.

Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta dapat dituju dengan menumpangi shuttle bus dan kereta layang (kalayang) yang bisa diakses di setiap terminal.

Baca juga:

Semua penumpang Jetstar Asia yang memesan perjalanan dari dan menuju Jakarta mulai 16 Mei 2023 telah dihubungi secara langsung oleh pihak maskapai untuk menginformasikan perubahan terminal ini.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com