Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tips Mendapat Hasil Foto Terbaik di Mesin Otomatis Depan Sarinah, Datang Sore

Kompas.com - 04/05/2023, 20:08 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Buat mereka yang suka berburu angle foto estetis di Jakarta, bisa coba mampir ke Gedung Sarinah Thamrin, di Jakarta Pusat.

Persis di depan tulisan Sarinah, sisi gedung bagian drop-off kendaraan roda empat, kamu akan menemukan mesin foto yang bisa mengambil gambar otomatis saat pengunjung ada di depannya.

Kompas.com sempat mencoba mesin bernama "difotoin" ini, Jumat (28/4/2023) lalu. Hasilnya terbilang bagus saat diunduh.

Baca juga:

Digital Marketing "difotoin" bernama Vita mengatakan, mesin ini memang dibuat guna mempermudah pengguna mendapat hasil foto seperti jepretan ala fotografer profesional.

"Teknologi yang kami buat dikendalikan jarak jauh. Niatnya memang mengenalkan teknologi karya anak bangsa untuk memudahkan kehidupan saat ini.

Semoga bisa mempermudah pengguna untuk mengambil foto dengan titik yang sudah ditentukan dan pasti hasilnya bagus ala fotografer," ucap Vita kepada Kompas.com, Selasa (2/5/2023).

Tips mendapat hasil foto terbaik pakai mesin foto otomatis

Berikut sejumlah tips yang Kompas.com rangkum di lokasi, agar kamu mendapat hasil foto terbaik menggunakan mesin otomatis ini:

1. Datang sore hari sebelum magrib

Sebagai informasi, jam operasional mesin foto otomatis "difotoin" mengikuti waktu buka mall Sarinah, yakni dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Maka itu, kamu bisa menyesuaikan waktu kunjungan untuk mendapat panorama yang diinginkan. Misal jika ingin berfoto dengan langit oranye, bisa datang sekitar pukul 16.00 WIB.

Hasil foto mesin otomatis difotoin depan Gedung Sarinah Jakartadok.difotoin Hasil foto mesin otomatis difotoin depan Gedung Sarinah Jakarta

Sebab, pemandangan sore hari di Sarinah selalu mengagumkan. Apalagi bila cuaca sedang cerah. Udara pun sudah tidak begitu panas saat sore hari.

"Tapi, kalau mau nyaman, sesungguhnya bisa datang pagi sekitar jam 10-11 siang sebelum terik untuk dapat hasil foto yang terang," ucap Vita.

Baca juga: 6 Hotel Dekat Sarinah, Bisa Jalan Kaki

Sedangkan buat pengunjung yang baru sempat datang ke Sarinah saat malam hari, tidak perlu khawatir hasil foto akan gelap.

"Jangan takut gelap karena sistem kameranya sudah diatur seperti difotoin profesional. Justru pencahayaannya lebih romantis," jelas Vita.

2. Bawa topi atau payung

Tips berikut penting, apalagi buat yang datang di siang hari. Sebab, tidak ada atap untuk berteduh di sekitar area antrean.

Mencoba mesin foto gratis di depan Gedung Sarinah, Jumat (28/4/2023)Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Mencoba mesin foto gratis di depan Gedung Sarinah, Jumat (28/4/2023)

Maka, kamu bisa membawa alat pelindung kepala berupa topi, atau payung untuk menghalau terik matahari, agar tidak langsung mengenai kepala.

3. Datang bersama teman

Mesin foto akan memberi waktu sekitar 13 detik, sehingga kamu bisa menyesuaikan pose usai menekan tombol.

Berfoto dengan orang terkasih menggunakan mesin foto otomatis difotoin depan Sarinah JakartaDok. Defi Sartika Hasibuan Berfoto dengan orang terkasih menggunakan mesin foto otomatis difotoin depan Sarinah Jakarta

Meski mesin ini bekerja secara otomatis, membawa teman akan mempermudahmu mengatur pose, tanpa perlu bolak-balik menekan tombol.

Selain itu, kalian juga bisa mengabadikan foto bersama di depan gedung ikonis Sarinah untuk kenang-kenangan, tanpa perlu meminta bantuan orang yang tidak dikenal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com