Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Tiket Masuk Guci Tegal? Cek Tarif Terbaru 

Kompas.com - 05/05/2023, 07:02 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kawasan Guci di Kabupaten Tegal memiliki sejumlah tempat wisata populer. Saat periode liburan, kawasan Guci Tegal tidak pernah sepi dari wisatawan.

Berada di kaki Gunung Slamet, daya tarik kawasan Guci Tegal adalah kolam pemandian air panas dari sumber mata air alami. Jika ingin berlibur ke sana, simak dulu harga tiket masuk ke Guci Tegal.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Guci Tegal, Kolam Air Panas hingga Glamping

Baca juga: 7 Tempat Wisata Tegal yang Cocok untuk Libur Panjang

Tak hanya kolam pemandian air panas, wisatawan bisa menjumpai sejumlah destinasi wisata lainnya, seperti air terjun, perbukitan, spot foto Instagramable, hutan pinus, hingga glamping.

Harga tiket Guci Tegal 

Berikut harga tiket masuk Guci Tegal, meliputi sejumlah obyek wisata yang ada di kawasan wisata tersebut.

1. Pintu masuk kawasan Guci

Saat memasuki kawasan wisata Guci Tegal, para pengunjung harus membayar restribus sebesar Rp 13.000 per orang, berdasarkan informasi dari Tribun Banyumas.

Retribusi tersebut tidak termasuk harga tiket masuk setiap destinasi wisata.

2. Pancuran 13 

Taman Wisata Air Panas Guci TegalShutterstock/ Rizqon Nurul Adha17 Taman Wisata Air Panas Guci Tegal

Pancuran 13 merupakan kolam pemandian air panas yang berada di Taman Wisata Air Panas Guci. Destinasi ini adalah tempat wisata paling populer di Guci Tegal, karena berkunjung ke Guci belum lengkap jika tidak berendam di kolam air panas.

Nama Pancuran 13 diberikan lantaran ada 13 pancuran di kolam air panas itu. Wisatawan yang ingin merasakan sensasi berendam di kolam air panas Pancuran 13 dipungut tiket masuk Rp 20.000 per orang.

3. Pancuran 5

Pemandian Lima di Taman Wisata Air Panas Guci TegalShutterstock/Rahadian Perwiranegara Pemandian Lima di Taman Wisata Air Panas Guci Tegal

Selain Pancuran 13, adapula Pancuran 5 yang juga merupakan kolam pemandian air panas. Wisatawan tidak dipungut biaya alias gratis jika ingin berendam di kolam air panas Pancuran 5.

Baca juga: 3 Museum Baru Dibuka di Indonesia, Ada di Jakarta dan Tegal

Baca juga: Pantai Muarareja Tegal Sudah Berganti Wajah, Makin Berwarna

4. Hot Water Boom Guciku

Hot Water Boom Guciku menawarkan kolam pemandian air panas yang dilengkapi dengan wahana permainan. Obyek wisata ini juga menyediakan fasilitas lengkap seperti toilet, ruang ganti, gazebo, mushola, dan area parkir luas.

Harga tiket Hot Water Boom Guciku adalah Rp 40.000 pada Senin-Jumat dan Rp 45.000 pada Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional.

5. The Baron Hill Guci

The Baron Hill Guci TegalTribun Banyumas/Desta The Baron Hill Guci Tegal

The Baron Hill Guci The adalah salah satu tempat wisata populer di Kabupaten Tegal. Ikon obyek wisata ini adalah jembatan kaca sepanjang 43 meter yang berada di atas bukit dengan latar pemandangan kaki Gunung Slamet, seperti dikutip dari Tribun Travel.

Selain jembatan kaca, ada sekitar 19 spot foto Instagramable dan wahana di The Baron Hill Guci. Wisatawan bisa menikmati beragam wahana dan panorama indah di The Baron Hill Guci dengan membayar tiket Rp 20.000 per orang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com