Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe Dogs Ministry di Jakarta: Jam Buka dan Tiket Masuk

Kompas.com - 05/05/2023, 15:03 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Buat kamu yang lagi mencari tempat hangout bareng anak bulu (anabul), atau sekadar ingin bermain dengan anjing-anjing lucu nan menggemaskan, bisa singgah ke kafe Dogs Ministry.

Kafe ini berada di daerah Pluit, Jakarta Utara. Seperti namanya, Dogs Ministry menawarkan pengalaman menarik untuk memanjakan pelanggan, lewat kehadiran lebih dari 50 anabul.

Kompas.com pun sempat mengunjungi kafe ini, Rabu (3/5/2023) lalu. Suasananya sangat nyaman dan hangat, ditambah ada anabul-anabul lucu yang datang menghampiri dan mengajak bermain.

Baca juga:

Selain kafe, Dogs Ministry juga menyediakamn fasilitas lain berupa pet shop, area grooming, taman bermain, hingga hotel buat penitipan anjing.

"Bisa juga bawa doggy (anjing) dari luar yang mau main dan sosialisasi bareng doggy kita di sini," ucap penanggung jawab operasional Dog Ministry bernama Bobby di lokasi, Rabu.

Namun bila ingin membawa anjing ke sini, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui Instagram @dogsministry.

Jam buka Dogs Ministry

Tertarik berkunjung ke kafe Dog Ministry untuk bermain bersama anjing-anjing lucu, simak harga tiket masuknya berikut ini:

Kafe Dogs Ministry buka setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB-20.00 WIB. Namun, bila ingin melihat momen para anabul beramai-ramai dimasukkan ke area indoor, atau lounge, bisa datang sekitar pukul 11.00 WIB.

Area outdoor tempat bermail para anabul di kafe Dogs MinistryKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Area outdoor tempat bermail para anabul di kafe Dogs Ministry

"Tapi untuk anjing kita, itu biasanya dimasukkan ke area indoor paling di jam 11 siang karena kan paginya harus makan dulu, olahraga dulu, baru masuk ke area lounge," ucap Bobby.

Baca juga: Jakarta Ramai Saat Libur Lebaran 2023, Menparekraf: Tren Wisata Baru

Sementara untuk operasional fasilitas lainnya, seperti grooming, belanja di pet shop, dan kafe, sudah buka dari pukul 10.00 WIB.

Harga tiket masuk Dog Ministry

Berikutnya, untuk tiket masuk, dapat dibeli langsung di pintu masuk Dogs Ministry adalah Rp 60.000 per orang untuk hari biasa dan Rp 75.000 per orang untuk akhir pekan (Sabtu-Minggu), termasuk hari libur nasional.

Dengan membayar tiket masuk, pengunjung bisa bermain sepuasnya bersama anabul dan mendapat potongan harga sebesar Rp 20.000 saat membeli makanan di kafe Dogs Ministry.

Area lounge Dogs Ministry yang dipenuhi puluhan anjing berukuran mini, Rabu (3/5/2023)Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Area lounge Dogs Ministry yang dipenuhi puluhan anjing berukuran mini, Rabu (3/5/2023)

"Ketika udah beli tiket masuk, saat mau belanja makanan ada potongan harga Rp 20.000. Asal struk pembayaran awal tidak hilang," tutur Bobby.

Sebab ada banyak sekali pilihan makan dan minuman yang disediakan di Kafe Dogs Ministry. Untuk harga makanan mulai dari Rp 29.000 dan minuman mulai Rp 15.000.

Baca juga: 4 Wisata Rendah Karbon di Jakarta, Opsi Liburan Ramah Lingkungan

Sebagai informasi, Dogs Ministry hanya melayani pembayaran secara cashless menggunakan QR Code, kartu debit, kredit BCA, OVO, Shopeepay, Dana, dan Link Aja.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com