Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Naik Trasportasi Umum ke Kafe Dogs Ministry, Cuma Rp 7.500

Kompas.com - 05/05/2023, 16:04 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kafe Dogs Ministry yang berada di daerah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, menawarkan pengalaman menyenangkan buat para pencinta anjing.

Sebab, terdapat lebih dari 50 ekor anjing lucu nan menggemaskan dari berbagai jenis yang akan menemanimu bermain sepanjang hari di Dogs Ministry.

Ada anjing maltese, pomeranian, cihuahua, mini poodle, dachshund, pugs, husky, giant poodle, alaskan malamute, hingga samoyed yang bisa ditemukan di sini.

Baca juga:

Dogs Ministry juga menyediakan fasilitas lain berupa pet shop, area grooming, taman bermain, hingga hotel buat penitipan anjing.

"Bisa juga bawa doggy (anjing) dari luar yang mau main dan sosialisasi bareng doggy kita di sini," ucap penanggung jawab operasional Dog Ministry bernama Bobby kepada Kompas.com di lokasi, Rabu (3/5/2023).

Naik transportasi umum ke Kafe Dogs Ministry

Tertarik berkunjung ke kafe ini? Yuk simak panduan naik transportasi umum ke Dogs Ministry yang Kompas.com rangkum berdasarkan pengalaman di lapangan:

1. Naik KRL ke Stasiun Jakarta Kota

Pertama, kamu bisa naik commuterline (KRL) dari stasiun mana saja, kemudian berhenti Stasiun Jakarta Kota.

2. Naik TransJakarta nomor 12B dari Halte Kota

Berikutnya setelah keluar dari stasiun, bisa berjalan sedikit ke arah Halte Kota yang ada persis di depan stasiun.

Dari sini naiklah bus TransJakarta nomor 12B (Senen-Pluit) dan transit terlebih dulu di Halte Pangeran Jayakarta, satu pemberhentian dari Halte Kota.

Kafe Dogs Ministry di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (3/5/2023).Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Kafe Dogs Ministry di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (3/5/2023).

Barulah dari Halte Pangeran Jayakarta, naik lagi bus TransJakarta nomor 12B (Senen-Pluit) arah sebaliknya.

Adapun pemberhentian terdekat dari Dogs Ministry ialah bus stop SPBG Jakpro, dari bus stop SPBG Jakpro, hanya perlu berjalan lurus sekitar 400 meter agar sampai di Dogs Ministry.

Baca juga: 2 Masjid Tua di Jakarta Utara, Ada yang Dibangun Tahun 1527

Bila diakumulasikan, total ongkos yang Kompas.com keluarkan untuk sampai di Dogs Ministry sekitar Rp 7.500 sekali jalan. Namun, jumlah ini bukan perhitungan mutlak dan tergantung moda transportasi apa yang digunakan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com