Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/05/2023, 20:16 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wings Air (kode penerbangan IW) akan membuka rute baru internasional Pekanbaru-Malaka-Pekanbaru yang terbang efektif mulai Senin (15/5/2023).

Pesawat akan terbang dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru menuju Bandara Internasional Melaka, Malaysia, dengan frekuensi tujuh kali seminggu. 

Baca juga: 

"Penerbangan langsung Pekanbaru-Malaka sebagai alternatif menuju Malaysia selain dari Jakarta, terutama bagi wisatawan dan pebisnis yang mencari pilihan terbaru serta ingin menghemat waktu," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (5/5/2023). 

Ia mengatakan, rute ini juga dapat menciptakan keterhubungan yang lebih dekat. Sebab, Pekanbaru terletak lebih dekat ke Malaysia daripada Jakarta.

Dengan demkian, penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Malaka menjadikan waktu tempuh perjalanan sekitar satu jam dengan jarak Pekanbaru-Malaka adalah 325 kilometer.

Baca juga:

Jadwal Wings Air Pekanbaru-Malaka PP

Pesawat ATR72 Wings AirDokumen ATR Aircraft Pesawat ATR72 Wings Air

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan Wings Air rute Pekanbaru-Malaka PP:

  • Pesawat bernomor IW-1408 berangkat dari Pekanbaru pukul 13.00 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Malaka pukul 15.10 waktu setempat.
  • Pesawat bernomor terbang IW-1409 berangkat dari Malaka pukul 15.30 waktu setempat, lalu dijadwalkan tiba di Pekanbaru pada pukul 15.40 WIB.

Perlu diketahui, terdapat perbedaan waktu yakni selisih satu jam, Pekanbaru (GMT+ 07) dan Malaka (GMT+ 08). 

Baca juga:

Adapun untuk rute ini, Wings Air mengoperasikan ATR 72 yang berkapasitas 72 kursi Kelas Ekonomi, dengan tata letak 2-2. Jenis pesawat ini juga telah mendapatkan sertifikasi keselamatan yang diakui secara internasional. 

"Rute dari Malaka ke Pekanbaru juga akan menarik lebih banyak wisatawan ke Indonesia, terutama ke Provinsi Riau," kata Danang. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com