Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Restoran di Yogyakarta dengan View Alam, Pantai hingga Gunung

Kompas.com - 06/05/2023, 23:59 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Restoran di Yogyakarta dengan view alam menjadi tren baru wisata di Kota Gudeg. Mengutip dari Tribun Jogja, restoran dengan view alam tersebut meliputi pemandangan pantai, gunung, atau perpaduan keduanya.

“Perpaduan kuliner dengan view keindahan alam ini jadi tren baru yang berkembang," ujar Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, Rabu (3/5/2023), seperti dikutip dari Tribun Jogja.

Baca juga: Tren Wisata Baru di DIY, Restoran dengan View Alam Jadi Primadona

Baca juga: Jadwal Terbaru KRL Yogyakarta-Palur per 2 Mei 2023, Pagi sampai Malam

Peningkatan minat wisatawan terhadap destinasi kuliner dengan pemandangan alam turut dipengaruhi promosi lewat media sosial yang begitu masif.

Restoran di Yogyakarta dengan view alam

Jika berkunjung ke Yogyakarta, berikut rekomendasi restoran dengan view alam yang bisa kamu kunjungi. Restoran tersebut menawarkan pemandangan pantai, gunung, dataran tinggi, serta Candi Prambanan yang ikonik.

1. HeHa Ocean View 

Wisata Heha Ocean View di Gunungkidul, Daerah Istimewa YogyakartaKOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Wisata Heha Ocean View di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

HeHa Ocean View merupakan salah satu obyek wisata populer di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Destinasi wisata ini terkenal dengan berbagai spot foto Instagramable.

Selain berfoto, wisatawan juga bisa menyantap aneka kuliner di restoran dengan latar belakang laut selatan Yogyakarta.

Keindahan HeHa Ocean View banyak membuat wisatawan penasaran. Bahkan, HeHa Ocean View bersama dengan Tanah Lot di Bali masuk ke dalam daftar tempat dengan pemandangan indah paling dicari di Google sepanjang 2022 berdasarkan laporan Year in Search 2022 yang dirilis oleh Google.

2. HeHa Sky View 

Fasilitas restoran yang ada di Heha Sky View, Gunung Kidul, Yogyakarta.Heha Sky View Fasilitas restoran yang ada di Heha Sky View, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Jika HeHa Ocean View menawarkan pengalaman bersantap dengan view pantai selatan, maka HeHa Sky View menyuguhkan pemandangan Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Mengutip laman resminya, HeHa Sky View menyediakan restoran berkonsep modern yang dilengkapi dengan rooftop semi outdoor. Jadi, para pengunjung bisa menikmati hidangan sembari melihat keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Selain menikmati sajian kuliner, pengunjung bisa berfoto di beragam spot foto cantik, seperti Sky Glass, Garden Area, Love Box, Sky Swing, HeHa Aeroplane, Macrame, dan Bean Bag Area.

Lokasi HeHa Sky View berada di Jalan Dlingo-Patuk Nomor 2, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

3. Watu Langit Jogja Coffee and Resto 

Tempat ngopi di Jogja - Kedai kopi bernama Watu Langit Jogja Coffee di Yogyakarta.dok. Facebook Watu Langit Jogja Coffee Tempat ngopi di Jogja - Kedai kopi bernama Watu Langit Jogja Coffee di Yogyakarta.

Watu Langit Jogja Coffee and Resto merupakan wisata kuliner yang cocok bagi pencinta senja dan sunset. Sembari menikmati aneka kuliner, pengunjung bisa melihat pemandangan perbukitan serta sunset di Kota Yogyakarta.

Kafe dan restoran berjarak sekitar 2 kilometer (km) dari  obyek wisata populer, Tebing Breksi. Tepatnya di Desa Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Tersedia area indoor dan outdor di Watu Langit Jogja Coffee and Resto. Pengunjung bisa mencicipi varian kopi, camilan, serta makanan dan minuman tradisional Jawa.

Baca juga: 8 Restoran dengan View Sawah di Yogyakarta

Baca juga: Ngabuburit di Yogyakarta, Bisa ke Embung Nglanggeran dengan Panorama Indah

4.  Abhayagiri Restaurant 

Ilustrasi pemandangan di Abhayagiri Restaurant, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. SHUTTERSTOCK/ Imghoz Ilustrasi pemandangan di Abhayagiri Restaurant, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Abhayagiri Restaurant merupakan restoran fine dining yang berada di Heritage Resort, Sumberwatu, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Mengutip Kompas.com (22/10/2021), Abhayagiri Restaurant  mengusung konsep interior Jawa klasik. Selain itu, pengunjung bisa menyaksikan hamparan persawahan nan hijau dan sejuk.

Meskipun berkonsep Jawa klasik, namun menu makanan di restoran ini meliputi makanan tradisional hingga western. Sementara itu, harga menunya dibanderol harga mulai dari Rp 40.000 per porsi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com