Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips Main ke Dogs Ministry, Datang Pukul 11 Siang Saja

Kompas.com - 09/05/2023, 12:01 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Buat pencinta anjing, hangout ke kafe Dogs Ministry yang berada di area Pluit, Jakarta Utara, tentu tidak boleh dilewatkan.

Seperti namanya, Dogs Ministry menawarkan pengalaman menarik dengan kehadiran lebih dari 50 anak bulu (anabul) yang lucu nan menggemaskan.

"Sebenarnya kita itu tempat edukasi seputar doggy," kata penanggung jawab operasional Dog Ministry, Bobby kepada Kompas.com di lokasi, Rabu (3/5/2023).

Baca juga: Kafe Dogs Ministry di Jakarta: Jam Buka dan Tiket Masuk

Meski begitu, sambung dia, Kafe Dog Ministry juga menyediakan fasilitas grooming, kafe untuk pesan makanan dan minuman sambil bermain dengan anjing, pet shop, hotel penitipan anjing, dan area taman bermain anjing.

Saat Kompas.com mengunjungi kafe ini, suasananya begitu nyaman dan hangat. Para anabul yang ramah datang silih berganti, menghampiri pengunjung untuk bermain atau sekadar ingin dimanja.

Tips ke Kafe Dog Ministry

Nah, mau ikutan bermain dengan para anabul di sini? Yuk simak sejumlah tips yang Kompas.com rangkum berikut.

1. Naik transportasi umum

Lokasi kafe Dogs Ministry persis di tepi jalan besar, dan tidak jauh dari pemberhentian bus (bus stop) TransJakarta SPBG Jakpro. Jadi, akan sangat mudah mencapainya menggunakan transportasi umum.

Salah satu opsinya, pertama, kamu bisa naik commuterline (KRL) dari stasiun mana saja, kemudian berhenti Stasiun Jakarta Kota.

Kafe Dogs Ministry: Jam buka dan tiket masuk.Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Kafe Dogs Ministry: Jam buka dan tiket masuk.

Berikutnya setelah keluar dari stasiun, bisa berjalan sedikit ke arah Halte Kota yang ada persis di depan stasiun.

Dari sini naiklah bus TransJakarta nomor 12B (Senen-Pluit), lalu transit terlebih dulu di Halte Pangeran Jayakarta, satu pemberhentian dari Halte Kota.

Barulah dari Halte Pangeran Jayakarta, naik lagi bus TransJakarta nomor 12B (Senen-Pluit) arah sebaliknya.

Baca juga: Panduan Naik Trasportasi Umum ke Kafe Dogs Ministry, Cuma Rp 7.500

Setelah sekitar 16 pemberhentian, kamu akan turun di bus stop SPBG Jakpro, dari sini, hanya perlu berjalan lurus sekitar 400 meter agar sampai di Dogs Ministry.

Bila diakumulasikan, total ongkos yang Kompas.com keluarkan untuk sampai di Dogs Ministry sekitar Rp 7.500 sekali jalan, terdiri atas Rp 3.000 untuk KRL dan Rp 3.500 untuk TransJakarta.

2. Sedia uang elektronik

Bobby mengatakan, kafe Dogs Ministry hanya melayani transaksi non-tunai (cashless) menggunakan QR Code, kartu debit, kredit BCA, OVO, Shopeepay, Dana, dan Link Aja.

Kafe Dogs Ministry di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (3/5/2023).Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Kafe Dogs Ministry di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (3/5/2023).

Maka itu, sebelum datang, kamu bisa menyiapkan saldo uang elektronik untuk membeli tiket hingga memesan makanan di sini.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com