Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Shanghai-Jakarta PP, Tarif Mulai Rp 6,6 Juta

Kompas.com - 10/05/2023, 10:36 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menghadirkan rute penerbangan langsung Shanghai-Jakarta pergi-pulang (PP) yang mulai beroperasi pada 17 Mei 2023.

Penerbangan Shanghai-Jakarta akan beroperasi dua kali setiap minggu menggunakan armada A330-300 berkapasitas 287 penumpang.

Pengoperasian rute ini adalah bagian dari penguatan komitmen untuk mendukung pariwisata nasional dengan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

"Pengoperasian layanan penerbangan ini diharapkan tidak hanya akan memberikan ragam pilihan penerbangan menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia namun juga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di berbagai destinasi domestik unggulan nasional yang terhubung langsung dengan Jakarta,” kata  Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (10/5/2023).

Baca juga:

Adapun Jakarta, lanjut Irfan, adalah salah satu hub pariwisata dan bisnis yang strategis.

Sementara China adalah pangsa pasar yang sangat potensial bagi Indonesia dengan proyeksi jumlah kunjungan wisatawan asal China mencapai 253.000 pada 2023.

Jadwal penerbangan dan tarif

Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia.Dok. Garuda Indonesia Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia.

Berikut jadwal keberangkatan penerbangan Garuda Indonesia rute Shanghai-Jakarta PP:

  • GA-895 berangkat dari Bandara Intenasional Pudong Shanghai, China pukul 10.05 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pukul 15.20 WIB.
  • GA-894 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 23.55 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Pudong Shanghai pukul 07.05 waktu setempat.

Baca juga: Pengalaman Check-in Hotel di China, Harus Foto Bersama Paspor

Penerbangan Shanghai-Jakarta PP ini nantinya akan melengkapi penerbangan dari China menuju Indonesia yang telah beroperasi sejak Februari 2023 lalu, yaitu Guangzhou-Jakarta PP.

Adapun tiket penerbangan untuk rute Shanghai-Jakarta PP ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 6,6 juta.

"Sebagai upaya untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa, Garuda Indonesia juga memberikan berbagai penawaran menarik bagi para penumpang antarnegara pada rute tersebut, di antaranya berupa diskon 30 persen untuk redemption GarudaMiles," sambung Irfan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com