Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/05/2023, 10:46 WIB
Ghinan Salman,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menghadirkan Night at the Museum Surabaya atau jelajah museum malam hari pada Sabtu (13/5/2023) dan hari ini (14/5/2023).

Selain menambah wawasan sejarah seputar Kota Surabaya, wisatawan yang mengikuti juga bisa merasakan sensasi serta suasana berkunjung ke museum pada malam hari.

Untuk diketahui, acara ini baru diadakan untuk kali pertama. 

Baca juga:

 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Kota Surabaya, Saidatul Ma’munah mengatakan, Night at the Museum Surabaya merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 dan bisa menjadi salah satu alternatif wisata bagi masyarakat pada malam hari.

"Selain bisa menikmati koleksi museum pada malam hari, para wisatawan juga disuguhkan pertunjukan musik, drama teatrikal pertempuran, serta nonton bareng (nobar) film dokumenter Soera Ing Baja," kata Saida di Surabaya, Sabtu (13/5/2023).

Harga tiket untuk pengunjung yang ingin masuk ke Museum 10 Nopember sebesar Rp 8.000 dan untuk masuk area Monumen Tugu Pahlawan sebesar Rp 5.000.

Tiket bisa dibeli secara online melalui tiketwisata.surabaya.go.id atau secara on the spo atau langsung di lokasi. 

Night at the Museum dibuka mulai pukul 16.00-21.00 WIB dan panitia akan memberikan arahan serta mengingatkan pengunjung.

Baca juga:

Ia melanjutkan, konsep drama teatrikal dibuat lebih interaktif dengan pengunjung. Kemudian, terdapat dekorasi lampu yang mendukung suasana di sekitar lokasi kegiatan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com