Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 31 Mei 2023, Super Air Jet Terbang dari Jakarta ke Banyuwangi

Kompas.com - 16/05/2023, 16:06 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Super Air Jet akan melayani rute baru dari Jakarta menuju Banyuwangi di Jawa Timur mulai akhir Mei 2023, tepatnya Rabu (31/5/2023).

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari menyampaikan bahwa dibukanya rute tersebut berkaitan dengan tren perjalanan saat ini. 

Baca juga:

"Tren terkini, generasi milenial memegang peranan yang semakin dominan dalam dunia perjalanan, Super Air Jet dengan bijak menangkap dan merespons dinamika tersebut dengan meluncurkan rute penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi," terangnya, dikutip dari keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (16/5/2023).

Adapun rute ini akan menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Tangerang, Banten, dengan Bandara Internasional Banyuwangi (BWX).

Baca juga:

Super Air Jet.SHUTTERSTOCK/RACHMATDP Super Air Jet.

Rute ini nantinya akan menggunakan armada tipe Airbus A320 yang berkapasitas 180 kursi Kelas Ekonomi.

"Kaum milenial yang mengutamakan pengalaman perjalanan yang nyaman akan menikmati kursi ergonomis, ruang kabin luas, dan sistem hiburan in-flight canggih," ujar Ari.

Baca juga:

Sebagai informasi, Banyuwangi memiliki beragam tempat wisata yang pas dikunjungi oleh wisatawan pencinta alam.

Mereka bisa menjelajahi Taman Nasional Baluran, melihat fenomena api biru atau blue fire di Kawah Ijen, mengunjungi Taman Nasional Alas Purwo, menikmati panorama matahari terbenam (sunset) di Pantai Pulau Merah, dan berselancar di Pantai Plengkung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com