Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/05/2023, 19:23 WIB

KOMPAS.com - Bersantai di tepi pantai Ancol, Jakarta Utara, jadi salah satu opsi berakhir pekan. Pengunjung pun bisa menggelar tikar di area yang telah disediakan.

Namun, apakah pengunjung boleh membawa makanan dari luar ke kawasan Ancol? 

Baca juga:

"Kalau masuk Ancol masih aman (membawa makanan), bawa rantang juga boleh," ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho kepada Kompas.com, Jumat (12/5/2023).

Ia melanjutkan, hal tersebut karena pengunjung ke pantai Ancol memiliki kebiasaan berpiknik bersama keluarga dengan membawa makanan sendiri. 

Pengunjung pun diimbau tetap menjaga kebersihan kawasan tersebut dengan membuang sampah ke tempat yang telah disediakan.

Baca juga:

Tempat dengan aturan membawa makanan di Ancol

Main Aquarium di Sea World Ancol.Dok. Taman Impian Jaya Ancol Main Aquarium di Sea World Ancol.

Berbeda dengan pantai Ancol, terdapat beberapa unit rekreasi di kawasan tersebut yang menerapkan syarat khusus bagi pengunjung yang membawa makanan dan minuman dari luar.

Salah satu unit rekreasi tersebut adalah Dunia Fantasi (Dufan). Pengunjung Dufan tidak boleh membawa makanan dari luar, khususnya yang disimpan dalam kemasan styrofoam

Baca juga:

Namun, Eko mengatakan, minuman dalam wadah tumbler dan makanan dalam wadah kotak bekal boleh dibawa ke Dufan.

"Apabila jumlahnya terlalu banyak maka akan kami arahkan uuntuk bisa menggunakan loker penitipan untuk menyimpan makanannya," tuturnya.

Syarat membawa makanan dan minuman seperti di Dufan juga berlaku di sejumlah unit rekreasi, di antaranya Atlantis Water Adventure, Sea World, Samudra Ancol, dan Jakarta Bird Land.

Semua unit rekreasi tersebut sudah dilengkapi tempat penitipan di pintu depan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com