Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Wisata Sukabumi Dekat Stasiun, Ada Wisata Religi dan Alam

Kompas.com - 20/05/2023, 11:02 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Sukabumi adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang menawarkan beragam destinasi wisata. Jika ingin berkunjung ke Sukabumi, wisatawan bisa naik kereta api.

Menariknya, ada wisata Sukabumi dekat stasiun sehingga cocok bagi traveler yang hanya memiliki waktu singkat menjelajahi Kota Santri ini.

Baca juga:

Stasiun Sukabumi berlokasi di Gunungparang, Cikole serta merupakan  satu-satunya stasiun kereta api di kota ini.

Wisata Sukabumi dekat stasiun

Berikut tempat wisata Sukabumi dekat stasiun. Beberapa tempat wisata tersebut dapat dijangkau dengan jalan kaki dari Stasiun Sukabumi.

1. Alun-alun Kota Sukabumi 

Masjid Agung Kota Sukabumi yang berada di dekat Alun-alun SukabumiTribun Jabar Masjid Agung Kota Sukabumi yang berada di dekat Alun-alun Sukabumi

Alun-alun Kota Sukabumi selesai direnovasi pada Sabtu (8/1/2022) lalu. Selain menjadi ruang publik, pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti jogging, olahraga basket, futsal, senam, bermain sepatu roda, dan skateboard

Selain itu, pengunjung bisa berwisata religi di Masjid Agung Sukabumi yang letaknya berada di seberang alun-alun. Adapula berbagai warung yang menyediakan aneka kuliner.

Jarak Stasiun Sukabumi menuju Alun-alun Kota Sukabumi hanya sekitar 1 kilometer, sehingga bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 12 menit.

2. Wisata Alam Oasis 

Wisata Alam Oasis adalah destinasi wisata baru di Sukabumi. Obyek wisata ini berkonsep ala Eropa dengan berbagai spot foto Instagramable.

Selain itu, Wisata Alam Oasis dilengkapi dengan waterpark. Harga tiket masuk Wisata Alam Oasis cukup terjangkau yakni Rp 15.000 per orang.

Wisatawan akan dikenai biaya tambahan untuk wahana perahu dan waterpark sebesar Rp 10.000 per orang. Dari Stasiun Sukabumi, obyek wisata ini berjarak 3 km, atau 8 menit berkendara. Alamatnya berada di Jalan Mayor Mahmud, Sukajaya, Kecamatan Cikole, Kabupaten Sukabumi.

3. Santa Sea Waterpark 

Santa Sea Waterpark di Sukabumi, salah satu wisata Sukabumi dekat stasiunTRIBUNJABAR.ID/M RIZAL JALALUDIN Santa Sea Waterpark di Sukabumi, salah satu wisata Sukabumi dekat stasiun

Tempat wisata Sukabumi yang satu ini selalu dipadati pengunjung utamanya saat hari libur.

Mengutip Tribun Jabar, Santa Sea Waterpark menawarkan aneka wahana permainan air seperti kolam ombak, seluncur air, kolam arus, mandi busa.

Lokasinya berada di Jalan Lio Santa, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Dari Stasiun Sukabumi, jaraknya sekitar 4,9 km atau 17 menit berkendara. Selain dekat dengan stasiun, obyek wisata ini juga berada di belakang Terminal Sukabumi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com