Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/05/2023, 12:24 WIB

KOMPAS.com -  Mengajak hewan peliharaan bermain tentunya jadi aktivitas yang menyenangkan.

Saat ini sudah banyak tempat yang memperbolehkan pengunjungnya membawa anak bulu, seperti anjing dan kucing masuk ke dalam, tentu dengan mengikuti ketentuan yang ada dan tetap menjaga kebersihan. 

Baca juga:

Berikut Kompas.com rangkum sejumlah tempat wisata di Jakarta Utara dan sekitarnya yang membolehkan pengunjung membawa hewan peliharaan.

Tempat wisata pet friendly di Jakarta Utara

1. Dogs Ministry

Rooftop kafe Dogs Ministry, Rabu (3/5/2023)Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Rooftop kafe Dogs Ministry, Rabu (3/5/2023)

Salah satu kafe unik yang cocok dikunjungi para pencinta anjing terletak di kawasan Pluit, Jakarta Utara, namanya Dogs Ministry.

Kafe ini menawarkan pengalaman berbeda dengan kehadiran lebih dari 50 ekor anjing lucu nan menggemaskan yang siap mewarnai harimu.

Bahkan, kamu juga bisa membawa anjing kesayangan ikut bermain di sini, seperti yang dilakukan salah satu pengunjung Dogs Ministry, Jiu Na.

Baca juga: Panduan Lengkap ke kafe Dogs Ministry di Pluit Jakarta Utara

Menurut Jiu Na, Dogs Ministry terbilang nyaman, apalagi dengan keberadaan petugas yang cukup sigap mengawasi anjing-anjing yang ada.

"Dari tempat lain aku prefer (lebih senang) ke sini karena petugasnya pun cukup sigap. Aku beberapa ke sini selalu bawa doggy (anjing) kecilku, mereka selalu perhatikan kalau ada doggy besar mendekat, mereka sigap," ucapnya kepada Kompas.com di lokasi, Rabu (3/5/2023).

2. PIK Avenue

Ilustrasi mal PIK Avenue di Jakarta UtaraShutterstock/Okim Komariah Dahlan Ilustrasi mal PIK Avenue di Jakarta Utara

Mal Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue di Jakarta Utara ini menyediakan beberapa area yang memperbolehkan pengunjung membawa anjing peliharaan masuk.

Mengutip Kompas.com (7/7/2022), hampir setiap lantai di mal ini bisa dikunjungi oleh anak bulu (anabul), mulai dari lantai dasar hingga lantai tiga.

Baca juga: Naik Bus Wisata Gratis Monas-PIK, Bisa dari 2 Halte Ini

Tidak ada biaya tambahan untuk masuk ke mal bersama anabul. Namun syaratnya, anabul harus dipakaikan diapers dan senantiasa menjaga kebersihan. 

3. Pantjoran PIK

Nuansa chinatown di kawasan Pantjoran PIK Jakarta UtaraKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Nuansa chinatown di kawasan Pantjoran PIK Jakarta Utara

Jika ingin membawa anabul jalan-jalan di ruang terbuka, maka berkunjung ke Pantjoran PIK menjadi ide yang tepat.

Namun, pastikan tetap jaga kebersihan dan keamanan anabul (anak bulu), ya! Agar pengunjung lainnya juga sama-sama nyaman.

Baca juga: Panduan Lengkap Wisata ke Greenbelt PIK 2

4. MOI (Mall of Indonesia)

Ilustrasi Mall Of Indonesia (MOI) di Kelapa Gading, Jakarta UtaraShutterstock/Lakilima Ilustrasi Mall Of Indonesia (MOI) di Kelapa Gading, Jakarta Utara

Pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Boulevard Barat Raya No.12 Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini merupakan salah satu mal yang ramah anabul.

Pengunjung boleh membawa anjing masuk Mall of Indonesia (MOI) asal dipakaikan full diapers dan sudah divaksin sesuai peraturan daerah, serta dalam kondisi sehat.

Baca juga: 8 Tempat Ngabuburit Murah Jakarta Utara, Bioskop Rakyat hingga Pantai 

Mengutip akun Instagram Mall of Indonesia, pengunjung hanya dapat membawa anjing peliharaan masuk mal melalui akses lantai GF (lobby 1, 5, 7, dan 8), dan lantai 1 (pintu 1.4 dan 1.6).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com