Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agen Travel Jual Paket Wisata Transportasi Umum di Jakarta, Berapa Harganya?

Kompas.com - 20/05/2023, 21:01 WIB
Sania Mashabi,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Paket wisata transportasi umum di Jakarta kini sudah mulai dijual di agen perjalanan seluruh Indonesia.

Melalui paket ini, wisatawan bisa keliling Jakarta naik transportasi umum khas Ibu Kota, seperti MRT atau TransJakarta dan mengunjungi tempat-tempat wisata menarik.

Jika tertarik untuk keliling Jakarta dengan paket wisata ini, kamu sudah bisa memesannya melalui agen perjalanan. Lantas, berapa harga paket wisata ini?

Baca juga:

Ketua Umum Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Pauline Suharno mengatakan, paket wisata itu dibanderol dengan harga Rp 575.000 per satu hari perjalanan.

"Harganya mulai dari Rp 575.000 untuk one day trip belum termasuk hotel," kata Pauline di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2023).

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Sementara untuk rombongan siswa, harganya akan menyesuaikan dengan kebutuhan wisata masing-masing sekolah.

Fasilitas paket wisata transportasi umum di Jakarta

Dalam kesempatan yang sama Ketua Bidang Inboun dengan Domestik Astindo, Heben menjelaskan, harga yang ditentukan itu sudah meliputi berbagai macam fasilitas.

Mulai dari kendaraan ber-AC sebelum naik ke transportasi umum, pemandu wisata, tiket masuk obyek wisata, dan makan siang.

Baca juga:

"Jika berminat ikut paket wisata ini, calon wisatawan hanya perlu menghubungi atau datang langsung ke agen perjalanan," ujar dia.

Setelah datang ke agen perjalanan, kamu akan diminta memilih paket perjalanan mulai dari Urban Tour, Jakarta Herritage Tour, The Park Tour dan The Kampong Tour.

Wisatawan bersepeda di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta, Senin (24/4/2023). Pada H+2 Hari Raya Idul Fitri kawasan cagar budaya yang dibangun pada abad-17 oleh pemerintah kolonial Belanda tersebut dipadati wisatawan dari Jakarta maupun daerah-daerah lain di sekitarnya.ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Wisatawan bersepeda di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta, Senin (24/4/2023). Pada H+2 Hari Raya Idul Fitri kawasan cagar budaya yang dibangun pada abad-17 oleh pemerintah kolonial Belanda tersebut dipadati wisatawan dari Jakarta maupun daerah-daerah lain di sekitarnya.

Nantinya, kata Heben, juga akan ada paket perjalanan khusus untuk keluarga yang akan dilengkapi dengan fasilitas game agar perjalanan wisata transportasi umum menjadi lebih menyenangkan.

"Nanti juga akan ada family package dengan games-games," ujar dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com