Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Kemuning Sky Hills Terbaru, Bisa Naik Jembatan Kaca dan Keliling Kebun Teh

Kompas.com - 21/05/2023, 20:03 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com -  Apakah kamu pencinta aktivitas wisata yang menguji adrenalin? Jika iya, kamu bisa mencoba naik jembatan kaca di Kemuning Sky Hills.

Lokasi obyek wisata ini berada di kawasan Kebun Teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari pusat Kota Solo, jaraknya sekitar 40 kilometer (km) atau 1 jam 30 menit berkendara.

Baca juga:

Admin Instagram Kemuning Sky Hills, Zahra, mengatakan jembatan kaca atau sky brigde ini memiliki panjang 65 meter dengan tinggi 60 meter.

Zahra mengatakan, ke depannya panjang jembatan kaca tersebut akan mencapai 120 meter. Dengan panjang itu, jembatan kaca di  Kemuning Sky Hills digadang-gadang menjadi jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah.

“Slogannya Kemuning Sky Hills adalah jembatan kaca terpanjang se-Jawa Tengah, meskipun masih dalam proses pembangunan,” katanya kepada Kompas.com, Minggu (21/5/2023).

Dari atas jembatan kaca, pengunjung bisa menyaksikan hamparan Kebun Teh Kemuning dan panorama sunset. Jika cuaca cerah, Gunung Lawu juga dapat disaksikan dari kejauhan.

“Kalau malam hari, ada pemandangan city light Kota Solo,” imbuh Zahra.

Harga tiket Kemuning Sky Hills terbaru 

Kemuning Sky Hills di Karanganyar, Jawa Tengah, obyek wisata dengan wahana unggulan jembatan kaca sepanjang 65 meter di atas kebun tehDok. Instagram @kemuningskyhills Kemuning Sky Hills di Karanganyar, Jawa Tengah, obyek wisata dengan wahana unggulan jembatan kaca sepanjang 65 meter di atas kebun teh

Sebelum berkunjung, simak dulu informasi harga tiket Kemuning Sky Hills terbaru berikut ini.

Selain naik jembatan kaca, lanjut Zahra, wisatawan bisa menjelajahi Kebun Teh Kemuning dan Bukit Teletubbies. Pihak pengelola juga menawarkan paket jeep tour untuk mengelilingi kebun teh serta obyek wisata di sekitar Kemuning Sky Hills.

Berikut harga tiket masing-masing atraksi wisata di Kemuning Sky Hills tersebut. 

Baca juga:

1. Harga tiket masuk Kemuning Sky Hills

Zahra menuturkan, harga tiket masuk Kemuning Sky Hills adalah Rp 10.000 per orang, berlaku untuk weekday dan weekend. Dengan tarif tiket tersebut, wisatawan bisa menjelajahi Kebun Teh Kemuning dan Bukit Teletubbies secara gratis.

“Setiap pembelian tiket masuk Kemuning Sky Hills, pengunjung akan mendapatkan diskon 10 persen untuk semua menu di Sate Lawu de Kemoening Resto,” terang Zahra.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com