Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Star Wars di Disney World Akan Ditutup per Akhir September 2023

Kompas.com - 22/05/2023, 13:49 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber CNBC

KOMPAS.com - Atraksi sekaligus hotel Star Wars: Galactic Starcruiser di Disney World Resort di Florida, Amerika Serikat (AS), akan ditutup mulai akhir September 2023. 

Pihak pengelola menyampaikan, Star Wars: Galactic Starcruiser termasuk salah satu proyek paling kreatif yang kerap dipuji oleh para pengunjung.

Baca juga:

"Pengalaman premium ini memberi kami peluang untuk mencoba hal-hal baru dalam skala kecil berupa 100 kamar, dan sembari bersiap untuk perjalanan akhirnya, kami akan mengambil dari apa yang telah kami pelajari untuk menciptakan pengalaman baru yang bisa menjangkau lebih banyak tamu dan penggemar," tulis pernyataan pengelola, dikutip dari CNBC, Senin (22/5/2023).

Dibuka pada tahun 2022 di kawasan Disney's Hollywood Studios, Star Wars: Galactic Starcruiser menawarkan beragam pengalaman bagi para pengunjung, khususnya penggemar film Star Wars.

Baca juga: Bisa Liburan Naik Kapal Pesiar Disney di Singapura pada 2025

Ruang kamar di hotel Disney Galactic Starcruiser. Courtesy of Disney Ruang kamar di hotel Disney Galactic Starcruiser.

Mereka tidak hanya bisa menginap di kamar yang mirip latar film Star Wars, tapi juga bertemu karakter-karakter film tersebut, bersantap, menggunakan lightsaber yang bercahaya, menjalani misi, mengoperasikan pesawat, dan mempelajari kinerja pesawat.

Tarif menginap sekaligus menikmati aneka atraksi di Star Wars: Galactic Starcruiser tergantung dari jumlah tamu.

Harganya mulai 749 dollar AS (sekitar Rp 11,1 juta) per orang per malam atau 4.809 dollar AS (sekitar Rp 71,6 juta) secara keseluruhan, dikutip dari laman resminya.

Baca juga:

Adapun pengunjung yang sebelumnya sudah melakukan pemesanan untuk tanggal setelah 30 September 2023 akan dihubungi oleh pengelola untuk diberi pilihan. 

Saat ini pemesanan untuk Star Wars: Galactic Starcruiser tengah ditutup dan akan dibuka mulai Jumat (26/5/2023). 

Baca juga: Terlalu Seram, Wahana di Disney World Ini Ditutup  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNBC


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com