Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Kapal dari Lombok ke Bali Cuma Rp 60.000-an, Intip Fasilitasnya

Kompas.com - 23/05/2023, 11:17 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyeberangan dari Lembar (Lombok) menuju Padangbai (Bali) pergi-pulang (PP) dapat dilakukan memakai kapal feri.

Salah satu opsi menarik yang layak dicoba dan murah meriah adalah menggunakan Kapal Feri Nawasena. Harga tiketnya hanya Rp 62.200.

Kapal yang berada di bawah naungan Jemla Ferry ini punya sederet fasilitas yang terbilang lengkap untuk membuat penumpang nyaman, selama empat jam pelayaran Lembar-Padangbai.

Baca juga:

Fasilitasnya termasuk ruang lesehan bagi penumpang, ruang lesehan buat sopir, kantin, mushola, ruang khusus merokok, ruang ibu menyusui, ruang kesehatan, dan kursi penumpang yang berupa reclining seat.

"Tersedia pula charging port, toilet pria, toilet wanita, toilet disabilitas, tempat berfoto, full AC, CCTV, televisi, media hiburan, ruang informasi, dan ruang keamanan," ucap Internal Control Jemla Ferry, Deandra kepada Kompas.com, Jumat (19/5/2023).

Kapal Nawasena yang melayani penyeberangan Lembar-PadangbaiTwitter/@euniceapril Kapal Nawasena yang melayani penyeberangan Lembar-Padangbai

Terkait kelengkapan fasilitas itu, salah satu penumpang Kapal Nawasena, Eunike April mengaku takjub dengan kenyamanan yang dirasakan saat penyeberangan Padangbai-Lembar menggunakan kapal ini, Kamis (11/5/2023) lalu.

Ia turut membagikan pengalamannya itu melalui media sosial pribadinya.

"Ini kapal feri terbaik selama lima bulan terakhir sering berakhir pekan di Lombok. Sangat nyaman, datang tepat waktu, berangkat tidak terlalu lelet, fasilitas bersih terutama WC-nya menggunakan bidet," papar Eunike kepada Kompas.com.

Baca juga: 5 Desa Wisata di Lombok untuk Liburan, Tawarkan Wisata Alam

Eunike berharap, penumpang yang naik juga bisa ikut serta menjaga fasilitas transportasi umum ini demi kenyamanan bersama.

Cara memesan tiket Kapal Nawasena

Kapal Nawasena yang melayani penyeberangan Lembar-PadangbaiTwitter/@euniceapril Kapal Nawasena yang melayani penyeberangan Lembar-Padangbai

Adapun untuk pemesanan tiket Kapal Nawasena bisa dilakukan langsung di loket pelabuhan Lembar (Lombok) dan Padangbai (Bali).

"Pemesanan tiketnya langsung datang ke loket, sesuai dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal," ucap Deandra.

Baca juga: Itinerary 2 Hari 1 Malam di Lombok, ke Pantai hingga Sirkuit Mandalika

Sebagai informasi, tiket kapal juga langsung dibayar di lokasi dan harus menggunakan kartu uang elektronik (KUE), seperti e-money, Brizzi, ataupun Tapcash.

Sedangkan untuk mengetahui jadwal terkini keberangkatan kapal, bisa menghubungi Jemla Ferry pada nomor 08111706677 (WhatsApp dan SMS).

"Sebaiknya mengetahui jam sandar kapalnya lewat nomor ini untuk persiapan perjalanan dari rumah ke pelabuhan lalu langsung beli tiketnya di jam pelayanan Kapal Nawasena untuk masuk ke pelabuhan guna antri di lapangan penumpukan, dilanjut persiapan naik ke atas kapal sesuai arahan dari petugas," tambah Deandra.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com