Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Alam Oasis, Destinasi Baru di Sukabumi Bernuansa Eropa 

Kompas.com - 23/05/2023, 11:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Sukabumi memiliki destinasi wisata baru yang berada dekat pusat kota, yakni Wisata Alam Oasis. Alamatnya di Jalan Mayor Mahmud, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi.

Baca juga:

Manajer Wisata Alam Oasis, Evi, menuturkan konsep obyek wisata ini adalah destinasi ramah keluarga yang menyediakan tempat bermain untuk anak-anak di luar ruangan (outdoor).

Sebab, masih jarang ditemui tempat wisata yang mampu mengakomodir kebutuhan keluarga, khususnya anak-anak di Kota Sukabumi.

“Konsep Wisata Alam Oasis adalah tempat main anak dan keluarga. Jadi, ada playground, waterpark, spot foto, wahana perahu, dan kuliner,” terangnya kepada Kompas.com, Selasa (23/5/2023).

Nama Oasis sendiri diambil dari kata oase, atau mata air di gurun pasir. Evi menuturkan Wisata Alam Oasis diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Sukabumi terhadap destinasi wisata keluarga dan anak-anak.

“Jadi, semacam menjawab kehausan orang Sukabumi akan tempat wisata yang memadai, sehingga kami mengambil nama oase yang merupakan mata air di gurun pasir,” jelasnya.

Baca juga:

Wahana Wisata Alam Oasis 

Wisata Alam Oasis merupakan tempat wisata baru di Sukabumi yang ramah keluarga dan anak-anak dengan nuansa ala Eropa.  

Dok. Instagram @wisataalamoasis Wisata Alam Oasis merupakan tempat wisata baru di Sukabumi yang ramah keluarga dan anak-anak dengan nuansa ala Eropa.

Tempat wisata yang baru menggelar soft opening pada 23 April 2023 lalu ini menawarkan beragam wahana. Salah satu ikon Wisata Alam Oasis adalah spot foto bertema Eropa.

Pengunjung bisa menjumpai sejumlah bangunan ikonik Eropa, seperti miniatur Santorini, Yunani. Evi menuturkan, pengunjung bisa berfoto dengan begron bangunan-bangunan ala Eropa tersebut secara gratis hanya dengan membeli tiket masuk. 

“Paling tidak, orang-orang Sukabumi yang belum pernah ke Eropa, sudah terwakili walaupun versi mininya. Jadi, mereka tidak perlu jauh-jauh ke Eropa kalau belum memungkinkan,” tutur Evi.

Selain bangunan bertema Eropa, ada banyak wahana lain di Wisata Alam Oasis yang dapati dinikmati pengunjung anak-anak hingga dewasa.

Mulai dari wisata naik perahu, waterpark, area koboi, hobbit garden, taman jamur, patung kurcaci, playground, tenant kuliner, dan toko souvenir.

Evi menuturkan, Wisata Alam Oasis akan menambah sejumlah wahana ke depannya di atas lahan seluas 1,8 hektar ini.

“Sebentar lagi ada kereta kecil dalam kawasan wisata dan mini zoo, tapi masih dalam proses pembangunan,” jelasnya. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com