Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takjub Lihat Aneka Figur Superhero, dari Iron Man sampai Deadpool

Kompas.com - 24/05/2023, 11:12 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar komik, film, atau kolektor action figure (figur karakter) bertemakan superhero (pahlawan), bisa coba berkunjung ke Statue 4 Heroes Gallery di Jakarta Selatan. 

Baru saja diresmikan pada 7 Mei 2023, galeri Galeri Statue 4 Heroes ini dibuka secara permanen dan gratis. Siapapun boleh datang melihat-lihat tanpa dikenai biaya. 

Baca juga:

Lokasi galeri ada di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Satrio No. Kav 3-5, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Penasaran, pada Selasa (23/5/2023), Kompas.com pun memutuskan untuk berkunjung melihat galeri action figure yang baru buka dan viral di media sosial belakangan ini. 

Masuk tanpa dikenakan tiket

Aturan berkunjung ke Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Aturan berkunjung ke Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.

Malam itu, sekitar pukul 19.30 WIB, Kompas.com tiba di Lotte Mall Jakarta.

Setelah menaiki lift di dekat pintu masuk utama, sampai di lantai empat belok kiri, akan langsung terlihat outlet Statue 4 Heroes Gallery.

Dari depan, tidak ada pintu masuk yang dibuka-tutup, sehingga pengunjung bisa bebas langsung masuk ke dalam. Galeri ini juga bebas dari biaya alias gratis. 

Baca juga: Mampir ke Korea 360, Bisa Nikmati Konten K-Pop hingga Belajar Budaya

Namun, sebelum masuk di jalur utama, ada beberapa aturan dan imbauan tertulis.

Di antaranya untuk tidak berisik, tidak makan dan minum, anak-anak di bawah 12 tahun harus ditemani orangtua dan dilarang berlarian, serta dilarang menyentuh patung. 

Pengunjung yang melihat-lihat aneka action figure superhero dan karakter terkenal di Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pengunjung yang melihat-lihat aneka action figure superhero dan karakter terkenal di Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.

Suasana galeri malam itu terlihat cukup ramai berisi puluhan orang, meski tidak juga membuat galeri penuh sesak karena tempatnya cukup luas. 

Dari area pertama, terdapat jalan satu jalur yang di sebelah kirinya berjajar tokoh dari DC Comics, seperti Batman, Superman, dan Joker. 

Baca juga:

Kemudian, lanjut memasuki lorong estetis yang berisi aneka karakter figur dari waralaba populer, Transformer. Deretan patung Optimus Prime, Megatron, hingga Soundwave & Ravage gagah berdiri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com