Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Statue 4 Heroes, Surga Pencinta Patung Superhero dan Anime di Jakarta

Kompas.com - 24/05/2023, 19:00 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggemar atau kolektor patung superhero (pahlawan super) kini bisa menyalurkan hobinya. Sebab, telah dibuka toko berkonsep galeri yaitu Statue 4 Heroes Gallery di Jakarta. 

"Kami bergerak di bidang jual-beli collectible items, bukan sekadar action figure tapi statue (patung)," kata Marketing Statue 4 Heroes Gallery, Davius David kepada Kompas.com, Selasa (23/5/2023). 

Baca juga:

Lebih lanjut, ia mengklaim bahwa koleksi di galeri ini merupakan salah satu yang terbesar dan terlengkap.

Selain itu, fokusnya pun kepada patung yang tidak digabungkan dengan merchandise, seperti toko pada umumnya. 

Pengunjung yang melihat-lihat aneka action figure superhero dan karakter terkenal di Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pengunjung yang melihat-lihat aneka action figure superhero dan karakter terkenal di Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami boleh dibilang untuk ukuran size galeri yang terbesar di Asia Tenggara, untuk toko konsep galeri," ujar David.

"Kami menyediakan sangat banyak patung karakter dari superhero, anime, movie (film), karakter Disney, jadi lengkap lah. Pria, wanita bisa menikmati," imbuhnya. 

Ratusan koleksi patung superhero

Di area seluas hampir 1.000 meter persegi, berbagai koleksi patung berbahan polyresin bisa ditemukan di Statue 4 Heroes Gallery. 

Polyresin, atau lebih dikenal dengan polystone, merupakan kombinasi resin dan bubuk batu. Bahan ini memiliki keunggulan dari segi kekukuhannya, namun dapat dicetak dengan rumit sehingga memungkinkan tingkat detail yang bagus dengan tekstur konsisten.

Baca juga: Menikmati Sunset hingga Ngemil di Tanjakan 13 Kuningan City

Aneka action figure superhero dan karakter terkenal di Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Aneka action figure superhero dan karakter terkenal di Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tidak hanya mirip dengan aslinya, patung-patung yang ada di Statue 4 Heroes Gallery juga dipajang tanpa kaca pelindung sebagai penyekat. Pengunjung pun bisa menikmati ratusan koleksi yang dibagi menjadi lima bagian.

"Ada (bagian) khusus anime, games (permainan), superhero, movie, dan horor. Paling banyak koleksi kami DC Comics. Kalau ditotal semua ada sekitar 500 (koleksi)," kata David. 

Baca juga: Panduan ke Kafe Rooftop Kuningan City Mall: Jam buka, Harga, dan Cara Pesan

Sebagai informasi, Statue 4 Heroes Gallery di Lotte Mall Jakarta telah buka sejak awal Mei 2023. Dulunya, kata David, mereka juga sempat buka di Lotte, Kelapa Gading, dan Gandaria. 

"Tapi sejak pandemi tutup, di cabang lain juga. Sekarang kami buka lagi di Lotte, ini sudah minggu ketiga (bulan Mei)," tutur dia. 

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com