Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Waterpark di Jakarta, Cocok untuk Liburan Saat Cuaca Panas

Kompas.com - 25/05/2023, 14:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Bermain ke wahana air atau waterpark bisa menjadi alternatif wisata di kala cuaca panas. Sembari bermain air, pengunjung bisa mencoba aneka wahana seru bersama keluarga atau teman.

Bagi warga ibu kota, ada sejumlah waterpark di Jakarta yang bisa dikunjungi saat libur. Waterpark tersebut bisa menjadi pilihan destinasi wisata di Jakarta untuk melepas penat. 

Baca juga:

Berikut sejumlah waterpark di Jakarta, seperti dihimpun Kompas.com.

1. Atlantis Water Adventure  

Wahana Atlantis AncolDok. Humas Ancol Wahana Atlantis Ancol

Atlantis Water Adventure berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Melansir laman resminya, konsep waterpark ini adalah taman rekreasi air tematik dengan konsep peradaban dan kota-kota kuno di wilayah Mediterania yang lenyap akibat letusan gunung api dan gempa bumi.

Waterpark yang dibuka pada 28 Juni 1974 ini, dulunya bernama Gelanggang Renang Ancol. Pada area seluas 7 hektar, wisatawan bisa bermain air di sembilan kolam tematik, seperti Asthatirta, Dragon Slide, Skybox, Crazy Slide, dan sebagainya.

Harga tiket masuk Atlantis Water Adventure pada weekday adalah Rp 70.000 per orang ((tidak termasuk tiket masuk Ancol). Sedangkan, harga tiket masuk pada weekend sebesar Rp 90.000 (tidak termasuk tiket Ancol).

Selain tiket masuk wahana, pengunjung juga harus membeli tiket masuk kawasan Ancol sebesar Rp 25.000 per orang.

2. Pondok Indah Waterpark

Pondok Indah Waterpark di Pondok Indah Mall, Jakarta SelatanDok. www.pondokindahwaterpark.co.id Pondok Indah Waterpark di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan

Sesuai namanya, waterpark seluas 1,2 hektar ini berada di Pondok Indah Mall di bilangan Jakarta Selatan.

Melansir laman resminya, wahana unggulan waterpark ini adalah FlowRider yang menawarkan sensasi selancar seperti di pantai dengan ombak buatan. Untuk menjajal wahana ini, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp 550.000 untuk 10 orang dalam satu sesi.

Selain itu, pengunjung bisa mencoba beragam wahana air seperti kolam renang ukuran Olimpiade, AquaPlay untuk anak-anak, kolam ombak, Tube Slide, Lazy River, dan Whizzard Slide.

Harga tiket Pondak Indah Waterpark sebesar Rp 100.000 per orang pada weekday, dan Rp 175.000 saat weekend.

Baca juga:

3. Palm Bay Waterpark

Palm Bay Waterpark berlokasi di Jalan Taman Surya 5 Blok PP 1, Pegadungan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat.

Melansir Tribun Travel, Palm Bay Waterpark memiliki beragam wahana permainan seru seperti Wave Pool, atau kolam ombak yang menawarkan sensasi berenang di lautan lepas.

Kemudian, ada Boomerang Slide yang seru sekaligus menantang adrenalin, serta Lazy River dan Rainbow slide untuk anak-anak.

Harga tiket masuk Palm Bay Waterpark pada weekday sebesar Rp 50.000 untuk dewasa dan Rp 45.000 untuk anak-anak. Sedangkan, pada weekend tarifnya  Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 45.000 untuk anak-anak.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com