Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Asal Korea Selatan Kagumi Batam: Warganya Ramah

Kompas.com - 27/05/2023, 09:32 WIB
Hadi Maulana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Batam, Kepulauan Riau, jadi salah satu tujuan penerbangan pesawat Jeju Air. Penerbangan bernomor 7C2775 ini terbang dari Bandara Incheon, Korea Selatan, menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Salah seorang wisatawan mancanegara (wisman) asal Korea Selatan, Pong, mengatakan bahwa penerbangan itu memudahkan pelaku perjalanan asal Negeri Ginseng yang ingin ke Kota Batam.

Baca juga:

"Saya datang untuk urusan bisnis dan bermain golf. Saya sangat senang bisa berkunjung ke Batam," kata Pong melalui penerjemahnya saat ditemui di Nongsa, Jumat (26/5/2023).

Menurutnya, terdapat banyak perbedaan saat pertama kali menginjakkan kaki ke Batam sekitar pertengahan tahun 2018 lalu.

Turis Korea Selatan Puji Ramahnya Masyarakat dan Kemajuan Kota Batam, Kepulauan Riau.KOMPAS.COM/HADI MAULANA Turis Korea Selatan Puji Ramahnya Masyarakat dan Kemajuan Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Batam saat ini lebih menakjubkan. Saya juga berniat untuk membawa keluarga liburan ke sini, selain itu warganya juga ramah," ujar Pong.

Senada dengan Pong, wisman asal Korea Selatan lainnya, Chang, juga menyambut penerbangan tersebut.

Baca juga:

Chang berharap, penerbangan rute Korea Selatan-Batam bisa menjadi rute tetap, tak lagi sekadar penerbangan carter (charter flight).

"Saya terakhir ke Batam sebelum pandemi Covid-19. Saya cukup sering ke sini untuk bermain golf, semoga bisa menjadi rute tetap," ujar Chang melalui penerjemahnya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com