Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Seni Karakter Hantu Akan Digelar mulai 15 Juni di Jakarta

Kompas.com - 30/05/2023, 17:36 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran seni bertema karakter hantu Ghostival akan digelar mulai Juni hingga Juli 2023, tepatnya mulai Kamis (15/6/2023) hingga Minggu (30/7/2023), di Ground Floor, Senayan City, Jakarta Pusat.

"Dengan menghadirkan Art Experience Room ini, kami ingin menyajikan suatu karya seni yang berbeda kepada masyarakat dan agar masyarakat lebih mengenal karya seni dalam bentuk yang lebih luas," ujar Co Founder Museum of Toys, Deasy Sutanto saat konferensi pers di Senayan City, Selasa (30/5/2023).

Baca juga:

Dalam acara yang digelar oleh Museum of Toys ini, akan ada tujuh ruang Art Experience yang menawarkan karya seni berupa karakter hantu-hantu yang menjadi maskot Ghostival 2023 yaitu Ocong (karakter pocong), Uwo (karakter genderuwo), dan Uti (karakter kuntilanak).

Di antara tujuh ruangan tersebut, terdapat satu ruangan khusus yang akan membawa pengunjung masuk ke dunia Ghostival.

Nantinya pengunjung akan diberi batasan waktu sekitar satu sampai dua menit untuk mengunjungi setiap ruangan.

"Total waktu kunjungan setiap orang sekitar 20 sampai 35 menit hingga kunjungan ke ruang merchandise," kata Deasy.

Baca juga: Mengenal Cioko, Festival Hantu Kelaparan Masyarakat Tionghoa

Sementara itu, menurut kurator seni Aditya Logi, tema hantu merupakan tema yang cukup populer di Indonesia saat ini.

"Tema hantu ini merupakan pop culture di Indonesia. Tanpa kita sadari semua orang tahu hantu. Setelah dikolaborasikan, ternyata jadi sesuatu yang keren," kata Aditya dalam acara yang sama, Selasa (30/5/2023).

Harga tiket masuk Ghostival 2023

Instalasi karakter hantu di Ghostival di Senayan City.KOMPAS.com/ Suci Wulandari Putri Instalasi karakter hantu di Ghostival di Senayan City.

Tiket masuk Ghostival 2023 nantinya bisa dipesan melalui aplikasi Loket.com. Mulai Kamis (1/6/2023) hingga Sabtu (10/6/2023) tersedia tiket kategori Early Bird, dan mulai Minggu (11/6/2023) tersedia tiket kategori Regular.

Harga tiket masuk Ghostival 2023 yakni mulai dari Rp 140.000. Bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian tiket menggunakan kartu BCA mulai Kamis (1/6/2023) hingga Sabtu (10/6/2023) akan mendapatkan potongan tiket sebesar 35 persen.

Sementara itu, pengunjung yang melakukan transaksi tiket menggunakan kartu BCA mulai Minggu (11/6/2023) akan mendapat potongan tiket sebesar 10 persen.

Baca juga:

"Tiket dikenakan kepada pengunjung usia enam tahun ke atas, dan tidak ada perbedaan harga untuk setiap kalangan, baik saat hari biasa maupun akhir pekan," kata Deasy.

Deasy menuturkan, pelaksanaan Ghostival 2023 pada periode ini berlangsung bersamaan dengan momen libur sekolah.

Maka dari itu, diharapkan anak-anak dapat berkunjung dan mengenal karakter-karakter hantu yang direalisasikan dalam bentuk karya seni yang tidak menyeramkan.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com