Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Lengkap ke Krakatau Park: Harga Tiket, Jam Buka, dan Aktivitas

Kompas.com - 31/05/2023, 10:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Krakatau Park merupakan tempat wisata baru di Lampung dengan konsep taman hiburan (theme park atau amusement park) dilengkapi wahana bermain dan edukasi.

Berdiri di atas lahan seluas 4,5 hektar milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Krakatau Park memiliki 21 wahana permainan dan belajar.

Baca juga:

Marketing & General Affair Krakatau Park, Bisri Mustofa menuturkan pengelola Krakatau Park adalah Jatim Park Group, yang juga mengelola sejumlah theme park ternama di Jawa Timur, seperti Jatim Park, Museum Angkut, Batu Night Spectacular (BNS), dan sebagainya.

“Krakatu Park adalah member (anggota) dari Jatim Park Group, kami buka di area pelabuhan milik BUMN, PT ASDP,” ujarnya kepada Kompas.com, Senin (29/5/2023).

Krakatau Park baru dibuka terbatas (soft launching) pada 22 April 2023 lalu, bertepatan dengan momentum Lebaran 2023. Lokasi Krakatau Park cukup strategis karena dekat dengan Terminal Eksekutif Bakauheni, Lampung.

Jika penasaran dengan keseruan wahana di Krakatau Park, simak lebih dulu panduan lengkap ke Krakatau Park, berikut ini. Mulai dari harga tiket, jam buka, lokasi, aktivitas, dan tips berkunjung.

Harga tiket Krakatau Park 

Salah satu wahana di Krakatau Park di Lampung, theme park yang menawarkan 21 wahana edukasi dan permainan
Dok. Krakatau Park Salah satu wahana di Krakatau Park di Lampung, theme park yang menawarkan 21 wahana edukasi dan permainan

Selama masa soft launching, Krakatau Park menawarkan promo harga tiket masuk.

“Harga promo berlaku pada periode 6 Mei 2023 sampai dengan 31 Oktober 2023,” ujar Bisri.

Bisri menuturkan, harga tiket masuk Krakatau Park terbagi untuk kategori tunai dan non tunai (cashless). Ada potongan Rp 10.000 untuk pembelian tiket secara cashless lewat debit, QRIS, atau kartu kredit.

Pada weekday, harga tiket dengan pembayaran tunai sebesar Rp 200.000 per orang. Namun, selama masa promo ada potongan menjadi Rp 100.000 per orang.

Sementara, harga tiket pada weekday dengan pembayaran non tunai sebesar Rp 189.000 per orang. Namun, selama masa promo ada potongan menjadi Rp 90.000 per orang.

Baca juga:

Pada weekend dan libur nasional, harga tiket dengan pembayaran tunai sebesar Rp 220.000 per orang. Namun, selama masa promo ada potongan menjadi Rp 110.000 per orang.

Sementara, harga tiket pada weekend dengan pembayaran non tunai sebesar Rp 200.000 per orang. Namun, selama masa promo ada potongan menjadi Rp 100.000 per orang.

“Harga tiket itu sudah include (mencakup) semua wahana,” terang Bisri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com