Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menuju ke OMAH Library di Tangerang, Harus Sambung Ojek Online

Kompas.com - 31/05/2023, 14:16 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi pencari ketenangan atau yang sedang ingin rileks dengan menenggelamkan diri di antara ribuan buku, bisa coba mampir ke OMAH Library.

Tempat yang merupakan hidden gem di tengah padatnya Kota Tangerang ini merupakan perpustakaan pribadi milik arsitek Realrich Sjarief, yang dibuka untuk umum.

Memiliki desain bangunan yang estetik dan unik, OMAH (On Meeting Architecture Hub) Library banyak dikunjungi oleh para arsitek ataupun desainer interior. Banyak juga yang datang untuk berfoto-foto dan membuat konten.

Baca juga:

Adapun bagi yang ingin serius membaca atau mengerjakan tugas, bisa memanfaatkan ribuan koleksi buku yang dimiliki oleh Rich. Terdapat juga sejumlah kursi sofa dan meja yang nyaman. 

Sebelum berkunjung, OMAH Library menggunakan sistem reservasi sehingga pengunjung tiap sesi akan lebih rapi dan tidak melebihi kapasitas. Cara reservasinya dengan memilih tautan (link) yang ada di bio Instagram OMAH Library. 

 Desain OMAH Library yang estetik.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Desain OMAH Library yang estetik.

Cara menuju ke OMAH Library

Jika tertarik untuk datang, pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa menaiki transportasi umum. Namun, harus menyambung naik ojek online (ojol) karena lokasi tempat ini ada di dalam komplek perumahan.

"Tidak ada angkutan umum yang sampai di depan rumah ya. Paling berhenti di stasiun atau halte terdekat, lalu lanjut naik ojol," kata Realrich atau akrab disapa Rich, kepada Kompas.com, Jumat (26/5/2023). 

Lokasi OMAH Library berada di Taman Villa Meruya Blok F2/15-16, Karang Mulya, Kecamatan Kembangan, Kota Tangerang, Banten. 

Baca juga: Cara Reservasi Kunjungan ke OMAH Library di Tangerang

@kompastravel Yang gamau macet-macetan di jalan, bisa banget nih cobain naik KRL buat ke ICE BSD. Bisa banget nih dicobain kalo kamu mau nonton konser atau acara lain di ICE. Ongkos naik kereta mulai dari Rp 3.500 aja, tergantung stasiun keberangkatan. Lumayan banget menghemat kan ???? Kamu lebih pilih naik transport umum atau kendaraan pribadi nih buat ke ICE BSD? Video/ foto: @kikyfaqiha #kpopconcert #icebsd #traveltips #travelhack ? OMG - NewJeans

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com