Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Pesawat Garuda Rute Manado-Jakarta yang Alami Gangguan Mesin

Kompas.com - 31/05/2023, 19:37 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pesawat Garuda Indonesia rute Manado-Jakarta dikabarkan mengalami gangguan mesin pada Rabu (31/5/2023) pagi sehingga harus putar balik.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, awalnya pesawat bernomor penerbangan GA-607 ini berangkat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi di Manado, Sulawesi Utara, pukul 07.55 Wita atau sesuai jadwal.

Baca juga:

Namun, setelah pesawat lepas landas, Pilot in Chief (PIC) mendapati salah satu cockpit indicator menyala yang artinya ada kondisi mesin pesawat yang harus dicek lebih lanjut.

"Atas kondisi tersebut serta dengan mengedepankan aspek safety (keselamatan), maka PIC memutuskan untuk kembali mendarat di Bandara Sam Ratulangi, Manado," kata Irfan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (31/5/2023).

Para penumpang menunggu penerbangan di terminal keberangkatan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Tampak protokol kesehatan dilakukan dengan mengatur jarak tempat duduk para penumpang.KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEY Para penumpang menunggu penerbangan di terminal keberangkatan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Tampak protokol kesehatan dilakukan dengan mengatur jarak tempat duduk para penumpang.

Pendaratan di Bandara Internasional Sam Ratulangi, kata Irfan, berjalan dengan lancar dan semua penumpang dan awak kabin dalam kondisi baik.

Para penumpang yang terdampak atas masalah ini juga mendapatkan kompensasi atau service recovery sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga: Garuda Indonesia Layani Penerbangan Bali-Kazakhstan per 15 Mei 2023

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com