Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/06/2023, 14:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Bogor memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan sekolah tiba. Beberapa tempat liburan di Bogor tersebut adalah destinasi wisata baru yang hits di kalangan wisatawan.

Baca juga:

Jika kamu mencari wisata anti mainstream di Bogor, tempat tersebut bisa menjadi alternatif pilihan. Ada beragam aktivitas yang bisa kamu pilih, mulai dari piknik, outbond, menikmati barbeque dengan panorama alam, glamping, atau santai di tepi sungai dan sawah.   

Tempat liburan di Bogor 

Kompas.com telah merangkum sejumlah rekomendasi tempat liburan di Bogor sebagai berikut.

1. Nulam Grilled and Coffee Bogor

Nulam Grilled and Coffee BogorDokumen Nulam Grilled and Coffee Nulam Grilled and Coffee Bogor

Kamu bisa menikmati keindahan alam pegunungan sambil menikmati barbeque di Bogor. Tepatnya di Nulam Grilled and Coffee Bogor, yang berlokasi di Jalan Kampung Cibungur, Tanjungrasa, Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Melansir Kompas.com (3/3/2023), kafe kekinian ini juga menyediakan spot foto Instagramable. Pengunjung juga bisa melihat langsung pengolahan kopi dari biji hingga menjadi menjadi minuman siap minum.

Selain itu, pengunjung kafe yang baru buka Desember 2022 ini juga bisa mengisi waktu dengan karaoke bersama teman atau keluarga.

Adapun harga menu di Nulam Grilled juga cukup ramah kantong yakni mulai dari Rp 15.000 hingga paling mahal Rp 89.000. Nulam Grilled buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Sementara di hari Senin Nulam Grilled tutup

2. Agrowisata N8

Glamping Agrowisata N8, Puncak, Bogor, Jawa BaratDokumen Agrowisata N8 Glamping Agrowisata N8, Puncak, Bogor, Jawa Barat

Agrowisata N8 menawarkan paket wisata komplit. Mengutip Kompas.com (26/2/2023), obyek wisata ini menyediakan pemandangan alam pegunungan yang hijau dan wahana rekreasi menarik yang bisa mendekatkan pengunjung dengan alam.

Beberapa wahana yang bisa dijajal, di antaranya fun offroad, flying fox, ATV, hingga jalan jembatan sepanjang 260 meter yang memperlihatkan pemandangan Gunung Gede dan Pangrango.

Selain itu, Agrowisata N8 juga menyediakan paket berkemah (camping) dan glamour camping (glamping). Untuk menginap di area camping ground, pada hari biasa pengunjung akan dikenakan biaya Rp 400.000. Pada akhir pekan, tarifnya Rp 500.000.

Sedangkan untuk menginap di tenda glamping saat hari biasa, tarifnya Rp 500.000 per malam. Pada akhir pekan, tarifnya Rp 600.000.

Sementara pengunjung yang tidak menginap akan dikenakan biaya main fun offroad minimum Rp 250.000 untuk 20 menit perjalanan dengan kapasitas dua orang. Lokasi Agrowisata N8 ada di Jalan Raya Puncak Kotak Pos 6, Cisarua, Bogor.

Baca juga:

3. Omah Ndelik 

Tempat piknik di Omah Ndelik Puncak, Bogor Jawa BaratInstagram @omah.ndelik Tempat piknik di Omah Ndelik Puncak, Bogor Jawa Barat

Tempat liburan di Bogor selanjutnya adalah Omah Ndelik yang berkonsep pop up picnic restaurant, seperti dikutip dari Kompas.com (13/1/2023). Restoran ini menyediakan fasilitas piknik bagi pengunjung tanpa harus ribet membawa makanan dan semua peralatannya.

Tidak hanya piknik, pengunjung yang membawa anak-anak bisa menikmati playground. Mereka juga bisa belajar lebih dekat dengan alam dengan bermain menangkap ikan di kolam.

Omah Ndelik bisa diakses sejak pukul 08.00 hingga 19.00 WIB. Untuk bisa menikmati piknik di Omah Ndelik, pengunjung harus memenuhi terlebih dahulu nilai pesanan minimal yakni Rp 150.000 untuk dua orang.

Lokasinya berada di Jalan Padat Karya Kampung Nanggewer Nomor 18, Nagrak, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

4. Nicole's River Park

Nicole's River Park, tempat rekreasi baru di Puncak, Bogor, Jawa BaratInstagram/@delavnovera Nicole's River Park, tempat rekreasi baru di Puncak, Bogor, Jawa Barat

Nicole's River Park adalah tempat wisata baru di Bogor. Mengutip Kompas.com (11/1/2023), konsep obyek wisata ini adalah One Stop Recreation Park.

Kamu bisa berfoto dengan begron miniatur landmark dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea, Santorini, China, dan negara-negara Eropa. Jika mengajak anak-anak, mereka bisa belajar membuat coklat di Chocolaterie.

Adapun harga tiket kawasan Nicole's River Park pada Senin-Jumat sebesar Rp 30.000, sedangkan Sabtu-Minggu dan libur nasional Rp 40.000 per orang.

Namun, tiket itu tidak termasuk wahana lainnya di Nicole's River Park. Lokasi Nicole's River Park berada di Jalan Raya Puncak, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Bogor.

5. Kopi Tubing Park

Kopi Tubing Park & Resort Bogor adalah wisata baru di Kabupaten Bogor yang menawarkan konsep one stop holidayDok. Kopi Tubing Park & Resort Bogor Kopi Tubing Park & Resort Bogor adalah wisata baru di Kabupaten Bogor yang menawarkan konsep one stop holiday

Kopi Tubing Park adalah wisata baru di Bogor yang baru buka pada Desember 2022 lalu. Lokasinya masih berada dalam area Kopi Tubing yakni Jalan Gunung Menir, Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Daya tarik dari Kopi Tubing dan Kopi Tubing Park & Resort adalah konsep one stop holiday. Jadi, wisatawan yang berkunjung bisa mendapatkan berbagai pengalaman berlibur menarik dalam satu destinasi.

Mulai dari menikmati panorama sawah hijau, sungai jernih, aktivitas outdoor trekking dan river tubing, bersantai di kafe tepi sawah, berinteraksi dengan hewan, berenang, bermain pasir putih, berfoto di spot Instagramable, dan menginap di vila serta glamping.

Obyek wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Harga tiket Kopi Tubing Park & Resort cukup ramah di kantong, yakni Rp 10.000 per orang.

Namun, wisatawan harus merogoh kocek lagi jika ingin memberi makan domba sebesar Rp 10.000 serta berenang pada akhir pekan dan puncak hari libur (high season). 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com