Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/06/2023, 18:31 WIB
Sania Mashabi,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2023 kembali digelar di Stadion Istora, Senayan, Jakarta Pusat.

Adapun acara ini digelar berlangsung selama empat hari yakni mulai dari Kamis (1/6/2023) sampai dengan Minggu (4/6/2023).

INDOFEST menghadirkan ratusan perlengkapan kegiatan luar ruang dari berbagai merek, baik lokal maupun internasional dengan penawaran harga terbaik.

Baca juga: INDOFEST 2023 Resmi Dibuka, Pengunjung Serbu Stan Perlengkapan Outdoor

Pada gelaran kali ini, ada lebih dari 100 eksibitor produk-produk outdoor yang berpartisipasi di INDOFEST 2023.

Beberapa merek yang ikut serta antara lain Eiger, Consina, dan Arei, Deuter, The North Face, hingga Osprey.

Tips datang ke INDOFEST 2023

Sebelum kamu datang ke INDOFEST 2023 sebaiknya simak beberapa tips yang Kompas.com rangkum berikut ini:

1. Datang pagi hari

Salah satu pengunjung INDOFEST 2023 bernama Katarina menyarankan agar orang yang ingin ke INDOFEST sebaiknya datang saat pameran dibuka. Adapun pameran INDOFEST dibuka pukul 10.00-21.00 WIB.

Kumpulan pengunjung yang berburu produk outdoor dari Eiger di INDOFEST 2023, Kamis (1/62/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Kumpulan pengunjung yang berburu produk outdoor dari Eiger di INDOFEST 2023, Kamis (1/62/2023).

Jika datang pagi hari, kata Katarina, masih banyak tenant-tenant yang belum dipenuhi pengunjung, sehingga lebih leluasa saat berbelanja.

Baca juga: Ramainya INDOFEST 2023, Pengunjung Sampai Harus Antre Masuk Toko

"Lebih enak datang pagi pas buka ya jam 10.00 WIB karena masih sepi," kata Katarina di lokasi INDOFEST 2023, Sabtu (3/6/2023).

2. Jangan bawa anak kecil

Apabila kamu sudah berkeluarga, sebaiknya tidak datang ke INDOFEST dengan membawa anak kecil. Itu karena kondisinya cukup penuh dengan orang, sehingga rawa terpisah jika lengah.

Selain itu, INDOFEST berlangsung di area luar Stadion Istora Senayan, sehingga suasananya akan sangat panas, terutama di siang hari.

Baca juga: Ramainya INDOFEST 2023, Pengunjung Sampai Harus Antre Masuk Toko

"Kalau bisa anak di titip saja, karena lokasinya kan terbuka kasian khawatir anak-anak tidak betah," ujar salah satu pengunjung INDOFESF 2023 lainnya yang bernama Ocha.

3. Bawa makanan

Berbelanja di INDOFEST biasanya akan memakan waktu karena banyak tenant yang harus dikunjungi dan juga mengantre.

Diskon hingga 60 persen di brand North Face di INDOFEST 2023.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Diskon hingga 60 persen di brand North Face di INDOFEST 2023.

Oleh karena itu, untuk menghemat waktu sebaiknya kamu membawa makanan agar tidak perlu lagi repot mencari makanan di lantai dua Istora.

Baca juga: Pameran Deep and Extreme Indonesia 2023, Catat Sederet Promonya

Selain menghemat waktu, kamu juga bisa menghemat uang karena harga makanan dan minuman di INDOFEST relatif lebih mahal dibandingkan dengan di luar acara.

4. Sabar menunggu

Banyak tenant di INDOFEST yang diserbu oleh pengunjung. Bahkan di beberapa tenant ada pengunjung yang harus antre untuk bisa memasuki tenant tersebut.

Baca juga: Hari Kedua INDOFEST 2023, Perlengkapan Mendaki Gunung Masih Diburu

Tidak hanya antre tenant, pengunjung juga harus mengantre beberapa saat untuk melakukan pembayaran item di kasir. Jadi sebaiknya siapkan tingkat kesabaran yang cukup tinggi ya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com