Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket dan Jam Buka Edutainment Dirgantara Indonesia Bandung

Kompas.com - 04/06/2023, 15:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu tengah mencari tempat liburan sekolah di Bandung? Kamu bisa mengunjungi Edutainment Dirgantara Indonesia, wahana eduwisata milik PT Dirgantara Indonesia (PTDI). 

Baca juga:

Humas PTDI, Kerry Apriawan menjelaskan, PTDI merupakan satu-satunya industri pesawat terbang di kawasan Asia Tenggara.

Sementara, Edutainment Dirgantara Indonesia adalah eduwisata yang memfasilitasi masyarakat guna mengetahui lebih dalam satu-satunya industri pesawat terbang kawasan Asia Tenggara tersebut.

“Masyarakat bisa melihat lebih dekat proses produksi dan produk-produk pesawat kebanggaan bangsa,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (3/6/2023).

Edutainment Dirgantara Indonesia di Bandung, eduwisata mengenai satu-satunya industri pesawat di Asia Tenggara, yang merupakan milik PT Dirgantara Indonesia (PTDI)  
Dok. PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Edutainment Dirgantara Indonesia di Bandung, eduwisata mengenai satu-satunya industri pesawat di Asia Tenggara, yang merupakan milik PT Dirgantara Indonesia (PTDI)

Nantinya, lanjut Kerry, pengunjung akan diajak berkeliling area eduwisata menggunakan Bandung Tour on Bus atau (Bandros) selama sekitar 45 menit. Selama perjalanan, pengunjung didampingi seorang pemandu dari PTDI yang akan menjelaskan seluk beluk industri penerbangan Indonesia.

Ada beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi Edutainment Dirgantara Indonesia.

Baca juga:

Selain melihat koleksi pesawat buatan anak bangsa, kamu bisa berfoto di dalam mock up pesawat, menyaksikan pesawat lepas landas di runway 29 Bandara Internasional Husein Sastranegara, menyaksikan proses produksi pesawat, dan belanja merchandise industri penerbangan.

Jika ingin melihat koleksi pesawat di Edutainment Dirgantara Indonesia di Bandung, simak lebih dulu harga tiket masuk dan jam bukanya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com