Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Lampion Waisak 2023 Digelar Malam Ini, Ada 2 Sesi

Kompas.com - 04/06/2023, 18:27 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Festival Lampion Waisak 2023 digelar malam ini, Minggu (4/6/2023) di Lapangan Marga Utama, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Prosesi pelepasan lampion digelar dalam rangka memeriahkan rangkaian perayaan Waisak 2023 yang sebelumnya sudah digelar sejak 2 Juni 2023.

"Semoga mencapai penerangan sempurna dan dapat memaknai dan menginspirasi setiap langkah," kata Ketua Buddha Majelis Agama Buddha Mahanikaya (MBMI) Agus di lokasi, Minggu (4/6/2023).

Baca juga:

Acara pelepasan lampion digelar dalam dua sesi. Sesi pertama dijadwalkan mulai pukul 17.30 WIB dan sesi kedua dijadwalkan mulai pukul 20.30 WIB.

Adapun jumlah lampion yang akan dilepaskan pada Festival Lampion Waisak kali ini berjumlah 2.567 buah.

Suasana jelang acara Festival Lampion Waisak 2023

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi pada sesi pertama pukul 17.30 WIB, semua peserta Festival Lampion sudah duduk di area Lapangan Marga Utama secara teratur.

Penerbangan lampion pada puncak perayaan Tri Suci Waisak 2567 BE - 2023 di Candi Borobudur, Minggu (4/6/2023). Penerbangan lampion pada puncak perayaan Tri Suci Waisak 2567 BE - 2023 di Candi Borobudur, Minggu (4/6/2023).

Berdasarkan arahan dari panitia Festival Lampion Waisak, peserta lampion diperbolehkan mengabadikan momen pelepasan lampion dengan syarat peserta tetap berada di tempat yang sudah disediakan.

Prosesi ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MBMI, kemudian dilanjutkan dengan tutorial pelepasan lampion.

Baca juga:

Suasana terpantau kondusif dan cuaca terpantau cukup baik jelang pelepasan lampion pada sesi pertama.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com