Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas di Edutainment Dirgantara Indonesia, Lihat Pembuatan dan Lepas Landas Pesawat

Kompas.com - 04/06/2023, 19:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Melihat pesawat langsung di pabriknya tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Kamu bisa mendapatkan pengalaman seru tersebut di Edutainment Dirgantara Indonesia yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung

Edutainment Dirgantara Indonesia merupakan program eduwisata dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI). 

Baca juga:

Humas PTDI, Kerry Apriawan mengatakan, PTDI merupakan satu-satunya industri pesawat terbang di kawasan Asia Tenggara. Jadi, Edutainment Dirgantara Indonesia bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat guna mengetahui lebih dalam satu-satunya industri pesawat terbang kawasan Asia Tenggara tersebut.

“Diharapkan, layanan wisata edukasi ini dapat memberikan ilmu dan manfaat bagi masyarakat, terutama tentang sejarah dan teknologi kedirgantaraan di Indonesia,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (3/6/2023).

Edutainment Dirgantara Indonesia di Bandung, eduwisata mengenai satu-satunya industri pesawat di Asia Tenggara, yang merupakan milik PT Dirgantara Indonesia (PTDI)  
Dok. PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Edutainment Dirgantara Indonesia di Bandung, eduwisata mengenai satu-satunya industri pesawat di Asia Tenggara, yang merupakan milik PT Dirgantara Indonesia (PTDI)

Di pabrik pesawat ini, kamu bisa melihat aneka koleksi pesawat buatan anak bangsa. Salah satunya, pesawat N250 Gatotkaca yang merupakan pesawat pertama buatan Indonesia gagasan mantan Presiden BJ Habibie.

Kemudian, pesawat terbaru buatan anak bangsa N219 Nurtanio yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 10 November 2017 lalu. Adapula Pesawat Terbang Tanpa Awak  (PTTA) hingga mock up alias model pesawat, roket, hingga rudal.

Baca juga:

Jika penasaran, kamu bisa berkunjung ke Edutainment Dirgantara Indonesia. Jadwal kunjungan wisatawan umum pada Sabtu dan Minggu pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Tarif masuk Edutainment Dirgantara Indonesia untuk umum sebesar Rp 30.000 per orang.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com