Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertandingan Indonesia Vs Argentina Digelar di Stadion GBK, Ini Rutenya

Kompas.com - 05/06/2023, 08:40 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Pertandingan FIFA Matchday antara tim nasional (timnas) Indonesia dengan tim nasional Argentina akan diadakan dua minggu lagi, tepatnya Senin (19/6/2023), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta Pusat.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan, laga perdana antara timnas Indonesia dengan timnas Argentina ini membuktikan keseriusan federasi tersebut dalam membangun persepakbolaan Tanah Air.

Baca juga:

"Saya baru bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA, AFC, dan tim Argentina datang ke sini, jadi enggak kaleng-kaleng. Kan dulu banyak yang pesimis bahwa PSSI tidak bisa," kata Erick, sebagaimana dilaporkan Kompas.com, Selasa (30/5/2023).

Sebagai informasi, Stadion GBK terletak di kawasan GBK Sports Complex. Alamatnya di Jalan Pintu Satu Senayan, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Masyarakat yang ingin menyaksikan keseruan pertandingan Indonesia versus Argentina bisa menaiki kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk sampai di lokasi.

Berikut panduan rute ke Stadion GBK jika naik kendaraan pribadi:

Cara ke Stadion GBK naik kendaraan pribadi

Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) yang terletak di Jakarta, Indonesia.Dok. Kementerian PUPR Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) yang terletak di Jakarta, Indonesia.

Stadion GBK berada tidak terlalu jauh dari beberapa landmark Ibu Kota, salah satunya Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat.

Jaraknya sekitar sembilan kilometer (km) tergantung rute yang dipilih, dengan waktu tempuh bervariasi berdasarkan tingkat kepadatan lalu lintas pada waktu berkendara. Bila tidak terlalu padat, rute Monas-Stadion GBK bisa ditempuh hampir 30 menit.

Baca juga:

Dari Monas, arahkan kendaraan ke Jalan Medan Merdeka Barat. Teruslah berkendara hingga menjumpai Air Mancur Thamrin, lalu lanjut ke Jalan M.H. Thamrin.

Kamu nantinya bisa melihat beberapa bangunan sebagai patokan, antaranya gedung Sarinah di sebelah kiri dan bangunan Plaza Indonesia di seberang kanan.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com